Dua Kali Menangi laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-23 Dapat Pujian

Senin, 08 Maret 2021 - 06:30 WIB
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 memamerkan tajinya dengan meraih kemenangan 3-1 saat latih tanding kontra Bali United. Garuda Muda lalu mendapat pujian. Foto: PSSI
JAKARTA - Laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dan Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (7/3) berjalan ketat. Garuda Muda memamerkan tajinya dengan meraih kemenangan 3-1.



Beberapa pemain yang tidak diturunkan pada latih tan ding pertama (5/3) melawan PS Tira Persikabo (5/3) kali ini diturunkan pelatih Shin Tae-yong. Seperti Evan Dimas Darmono dan Osvaldo Ardiles Haay.

Masuknya dua pemain senior ini membuat lini tengah lebih hidup. Skor 3-1 menutup laga. Gol Timnas Indonesia U-23 dicetak K. H Yudo menit ke-35, Koko Ari menit ke-70 dan Osvaldo Haay menit ke-75. Sementara klub Liga 1 itu mencetak go balasa melalui Lerby Eliandri menit ke-83.

Dalam laga ini, Bali United diperkuat tiga pemain Timnas Indonesia U-23, yakni kiper Nadeo Argawinata, Irfan Jauhari, dan Saimina. Namun, mereka baru dimainkan pelatih Stefano Cugurra di babak kedua. Ketiganya dikembalikan ke Bali United karena kekurangan pemain.



Shin Tae-yong sudah mengizinkan tiga pemain ini untuk sementara kembali lagi ke Bali United. Pasalnya, Serdatu Sridatu sedang bersiap menyambut turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 yang dilanjutkan Liga 1.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tidak menentang keputusan Shin Tae-yong. Sebab, meski dikembalikan dulu ke Bali United, ketiganya masih menjadi anggota Timnas Indonesia U-23. Terlebih mereka juga ikut tampil di laga uji coba.

"Ya tidak apa-apa. Mereka kan statusnya sebenarnya adalah pemain timnas. Ini hanya karena Bali United kekurangan pemain. Mereka juga dipantau oleh pelatih. Pelatnas ini masih panjang. Setelah Piala Menpora mereka akan kembali ke pelatnas untuk bergabung dengan pemain lainnya,'' katanya, dilaman resmi PSSI.

Iriawan pun mengapresiasi Timnas Indonesia U-23 dan Bali United yang bermain ngotot meski laga hanya berstatus uji coba. Menurutnya Kadek Agung dkk terus menunjukkan kemajuan dari sisi performa dan fisik, meskipun belum 100%.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More