Pelatihan Kelompok untuk Klub Liga Inggris Dibuka, Begini Aturan yang Wajib Dipatuhi

Selasa, 19 Mei 2020 - 10:03 WIB
Premier League memutuskan untuk melanjutkan pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil yang dimulai hari ini, Selasa (19/5/2020) / Foto: Istimewa
LONDON - Premier League memutuskan untuk melanjutkan pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil yang dimulai hari ini, Selasa (19/5/2020). Hasil itu dibuat setelah menggelar pertemuan darurat bersama 20 klub, para pejabat liga, dan pakar medis melalui telekonferensi, kemarin.

Dalam pertemuan virtual tersebut, klub-klub Liga Primer dengan suara bulat mendukung melanjutkan pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil sambil menjaga jarak sosial. Dengan demikian, wacana bakal bergulirnya kompetisi Liga Inggris pada pertengahan Juni mendatang semakin menemui titik terang, meskipun masih menunggu kondisi di Tanah Eatu Elizabeth benar-benar aman dari virus corona.

Tahap satu memungkinkan regu untuk berlatih sambil menjaga jarak sosial tetapi pelatihan kontak belum diizinkan. "Tahap pertama ini telah disepakati melalui konsultasi dengan para pemain, manajer, dokter klub Liga Premier, pakar independen dan pemerintah. Protokol medis ketat dengan standar tertinggi akan memastikan semua orang kembali ke pelatihan di lingkungan yang paling aman," demikian pernyataan resmi Premier League dikutip dari Sky Sports, Selasa (19/5/2020).

"Kesehatan dan kesejahteraan semua peserta adalah prioritas Liga Primer, dan pengembalian yang aman ke pelatihan adalah proses selangkah demi selangkah. Konsultasi penuh sekarang akan dilanjutkan dengan para pemain, manajer, klub, PFA dan LMA ketika protokol untuk pelatihan kontak penuh sedang dikembangkan."

Daftar Aturan Protokol Kesehatan saat Memulai Latihan secara Kelompok:



1. Menyediakan desinfektan serta menyiapkan semua peralatan pelatihan termasuk bola di tempat latihan.

2. Memberikan kit pelatihan kepada pemain sehingga mereka bisa tiba dengan siap untuk berlatih.

3. Menyediakan tempat parkir khusus buat para pemain dengan memberikan celah tiga ruang antar setiap kendaraan.

4. Mengalokasikan pemain ke grup yang berbeda dari empat atau lima di mana mereka akan berlatih di lapangan yang ditunjuk.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More