Anthony Joshua Selevel Mike Tyson, Satu-satunya Penakluk Tyson Fury

Sabtu, 20 Maret 2021 - 22:04 WIB
Anthony Joshua Selevel Mike Tyson, Satu-satunya Penakluk Tyson Fury/The Sun
Anthony Joshua dianggap selevel Mike Tyson dan diyakini menjadi petinju yang bisa mengakhiri keperkasaan Tyson Fury dalam persaingan tinju Kelas Berat. Mantan petinju, Tony Bellew meyakini Joshua adalah satu-satunya sosok yang bisa merusak rekor tidak terkalahkan Tyson Fury.

Baik Fury dan Joshua telah menandatangani kesepakatan dua pertarungan unifikasi Kelas berat untuk memperebutkan status juara sejati. Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua sangat menjanjikan, untuk pertama kalinya, bahwa satu juara kelas berat akan menjadi jawara WBC, WBC, IBF, dan WBO yang tak terbantahkan.



Tony Bellew percaya Raja Kelas Berat asal Inggris itu diyakini akan menyajikan pertarungan paling merusak pasca era Iron Mike. ’’Anthony Joshua menurut saya setara dengan Canelo sebagai wajah olahraga kami. Tidak ada nama yang lebih besar dalam olahraga ini selain Anthony Joshua saat ini. Dia melewati batas, dia sekarang menjadi wajah di antara nama-nama olahraga besar,’’kata Bellwe kepada talkSPORT.

’’Orang ini bisa menarik 100.000 orang. Dia fenomenal dan Tyson Fury adalah raja serangan balik. Kisahnya dengan masalah kesehatan mental - sungguh sulit dipercaya bahwa dia kembali. Luar biasa apa yang dia lakukan,’’lanjutnya.





Bellew menganggap sosok seperti Mike Tyson sangat menggairahkan tinju Kelas Berat yang mengingatkan kepada Muhammad Ali. ’’Orang-orang ini sekarang memiliki kesempatan untuk membawa tinju kembali ke level itu. Karena tidak pernah ada sejak Mike Tyson,’’analisanya.

’’Mike Tyson adalah tokoh polarisasi terakhir yang benar-benar membuat dunia bergairah dengan pemasaran dan semua orang menginginkan sebagian darinya. Anthony Joshua semakin mendekati level Mike Tyson, dan Tyson Fury perlahan-lahan mengejar di belakangnya,’’paparnya.

’’Jangan salah, orang-orang ini adalah megabintang. Ini adalah pertarungan terbesar yang pernah ada di negara ini dan saya sangat, sangat senang ini terjadi.’’
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More