Kerjasama dengan LPDUK, Perbakin Yakin Cabor Menembak Makin Maju

Jum'at, 26 Maret 2021 - 01:30 WIB
Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, secara resmi membuka jalan kerjasama dengan PB Perbakin. Foto: perbakin
JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, secara resmi membuka jalan kerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia ( PB Perbakin ) dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman (MoU) di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Kamis (25/3/2021).



Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Plt. Direktur LPDUK Kemenpora, Firtian Judiswandarta dengan Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto yang juga dihadiri oleh Deputi IV Kemenpora, Chandra Bhakti serta staf khusus Kemenpora, Mahfudin Nigara serta jajaran Pengurus PB Perbakin.

Usai menandatangani MoU, Ketua umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada LPDUK atas dukungan dan kerjasama yang akan dilakukan demi kemajuan prestasi cabang olahraga menembak.

"Pembiayaan olahraga itu tak semuanya full di biayai oleh Kementrian ataupun negara. Makanya ada satu lembaga yang dalam rangka peningkatan sebuah prestasi itu ditugasi untuk pembiayaan olahraga, yakni LPDUK. Jadi harapan saya kedepan kita Perbakin sama seperti cabang olahraga yang lain kita tidak tergantung pada APBN," kata Joni.



Joni juga mengungkapkan, dengan adanya dukungan kerjasama pengelolaan dan dan usaha keolahragaan selama empat tahun dengan LPDUK ini, PB Perbakin makin percaya diri untuk menggelar beberapa kejuaraan menembak. Salah satunya, Grand Prix dan Kejuaraan dunia.

"Kita akan menjadi tuan rumah Grand Prix Piala Dunia September. Hari ini tim kita mengikuti Piala Dunia di India dan itu menjadi bagian dari Grand Prix juga jadi ISSF itu membuat jadwal pertandingan dalam satu tahun dibeberapa negara dan kita mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pada tanggal 1 sampai 12 September di Indonesia," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Plt Direktur BLU LPDUK Kemenpora, Firtian Judiswandarta menjelaskan bahwa kerjasama yang akan dilakukan LPDUK dengan Perbakin ini sesuai dengan grand disain keolahragaan Kemenpora. Sebab, menembak adalah salah satu cabang olahraga unggulan di Indonesia.

"Sesuai dengan grand disain keolahragaan kemenpora yang disampaikan oleh pak Deputi, bahwa menembak ini adalahg salah satu cabang olahraga yang menjadi unggulan karena secara fisik dan secara teknis serta akurasi," jelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More