Jorge Martin Merendah, Start Terdepan di MotoGP Doha 2021 Cuma Incar 6 Besar

Minggu, 04 April 2021 - 10:01 WIB
Jorge Martin mencatat prestasi fenomenal pada kualifikasi MotoGP Doha 2021/Foto/Twitter
LOSAIL - Pembalap pendatang baru di MotoGP 2021, Jorge Martin , mencatat prestasi fenomenal pada kualifikasi MotoGP Doha 2021 , Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Rider Tim Pramac Racing Ducati akan start terdepan setelah meraih pole position di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Namun, belum merasa yakin bakal memenangi lomba dini hari nanti, meski di kualfikasi tandem Johann Zarco itu tampil dominan. Tanda-tanda Jorge Martin bakal meraih posisi start terdepan sudah terlihat sejak awal babak kedua kualifikasi.

.

Pembalap bernomor motor 89 itu membukukan waktu tercepat 1 menit 53,597 detik. Hingga pertengahan babak kualifikasi, tidak ada yang mampu melewati catatan itu.

Maverick Vinales kemudian mengasapi Jorge Martin dengan menorehkan waktu tercepat 1 menit 53,383 detik pada menit-menit terakhir. Sang pendatang baru lantas memberikan perlawanan pada percobaan terakhirnya.



.

Jorge Martin kemudian mampu mencetak waktu satu putaran tercepat 1 menit 53,106 detik sekaligus menajamkan perolehan sebelumnya. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu berhak menempati posisi start terdepan pada balapan MotoGP Doha 2021.

.

Tentu saja, Jorge Martin tidak menyangka bakal menorehkan pole position pada balapan keduanya di kelas MotoGP. Pembalap berjuluk Martinator itu mengaku hanya menargetkan start dari posisi empat atau lima.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More