Kecelakaan Warnai Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021

Minggu, 18 April 2021 - 19:52 WIB
Kecelakaan Warnai Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021. Foto: Reuters/Pedro Nunes
PORTIMAO - Fabio Quartararo berhasil memenangkan race ketiga MotoGP 2021 di GP Portugal. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menjadi yang pertama menyentuh garis finis usai melahap 25 lap.

Tampil di MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4/2021), Quartararo memulai lomba dari posisi pertama. Namun, Johann Zarco (Ducati) lebih dulu memimpin perlombaan setelah membuat start mulus.



Setelah race memasuki putaran (lap) keempat, Quartararo berhasil merangkak naik ke posisi pemimpin lomba. Di tikungan pertama yang teknikal, Quartararo akhirnya berhasil merebut posisi pertama.

Kemenangan tidak didapat dengan mudah. Di sisa perlombaan, pembalap 21 tahun asal Prancis mendapat perlawanan sengit dari pembalap Suzuki Alex Rins.



Sayang, Alex Rins mengalami kecelakaan di turn 5 saat race tersisa tujuh putaran. Pembalap kelahiran Barcelona itu pun gagal finis, dan posisi kedua menjadi milik Johann Zarco.

Seperti kutukan bagi pembalap yang membuntuti Quartararo, Zarco pun bernasib sial saat mencoba memimpin lomba. Motor Desmosedici yang dikemudikan Zarco terhempas keluar lintasan.

Kecelakaan tak cuma dialami para pembalap yang memimpin race. Rider tim satelit dari Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi juga gagal finis setelah mengalami kecelakaan.

Hingga perlombaan berakhir, Quartararo sukses mempertahankan posisi pertama. Tempat kedua diamankan Francesco Bagnaia (Ducati) sedangkan podium ketiga ditempati Joan Mir (Suzuki).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More