#BukanBeritaBiasa
home bola

Bertempat di 11 Negara Berbeda, Ini Venue Piala Eropa 2020

Sabtu, 24 April 2021 - 11:05 WIB
Piala Eropa 2020 siap digelar mulai 11 Juni hingga 11 Juli 2021. UEFA telah memastikan 11 bakal menggelar ajang empat tahunan itu, termasuk stadion Wembley. Foto: reuters
Piala Eropa 2020 yang sempat tertunda setahun akibat pandemi virus Corona siap digelar mulai 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah memastikan 11 bakal menggelar ajang empat tahunan itu.

Sebelumnya, UEFA menunjuk 12 kota di negara berbeda sebagai tuan rumah pada Piala Eropa 2020. Namun, pada Jumat (23/4/2021), mereka memutuskan mencoret Dublin, Irlandia sebagai salah satu penyelenggara.

UEFA juga merelokasi venue di Spanyol yang sebelumnya bertempat di San Mames, Bilbao. Sebagai gantinya, dipilihlsh La Cartuja, Sevilla. Lalu, stadion mana saja yang dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Eropa pada tahun ini?

Pertama, Estadio Olimpico di Roma, Italia. Markas AS Roma dan Lazio ini akan menggelar empat pertandingan yang terdiri dari tiga laga fase Grup A dan satu laga perempat final. Stadion ini juga ditunjuk sebagai venue untuk laga pembukaan Piala Eropa 2020.

Kedua, Olympic Stadium di Baku, Azerbaijan. Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Azerbaijan tampil sebagai tuan rumah Piala Eropa. Stadion ini akan menggelar empat pertandingan yang terdiri dari tiga laga fase Grup A dan satu laga perempatfinal.
halaman ke-1
selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
piala eropa uefa corona bayern muenchen stadion wembley
Berita Terkait
Read Again
Berita Terkini
berita lainnya