Gagal Tampil di Piala Dunia Futsal, Pelatih Timnas: Keputusan AFC Sulit Diterima

Minggu, 25 April 2021 - 12:31 WIB
Timnas Futsal Indonesia batal tampil di Piala Dunia/Foto/dok SINDOnews
JAKARTA - Komite Eksekutif Asian Football Confederation (AFC) memutuskan secara sepihak mengenai tim yang tampil di Piala Dunia Futsal Lithuania 2021. AFC menunjuk langsung tiga tim yang lolos otomatis, sedangkan dua lainnya melalui play-off.

AFC mengeluarkan pernyataan resmi di kantor pusat di AFC House, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (21/4/2021) lalu. Tiga negara yang lolos otomatis ke Lithuania adalah Iran, Jepang dan Uzbekistan.



Sementara dua slot tersisa, ditentukan melalui babak play-off yang diperebutkan oleh empat negara terpilih, yakni Irak, Lebanon, Thailand dan Vietnam. Untuk drawing jadwal pertandingan playoff akan diumumkan AFC pekan depan atau 27 April 2021.

Penunjukan itu dilakukan AFC setelah pembatalan AFC Futsal Championship 2020 di Kuwait karena pandemi Covid-19.





Komite Eksekutif AFC menggunakan dua kriteria untuk memutuskan lima negara yang terpilih sebagai wakil AFC di Piala Dunia Futsal 2021. Pertama mengambil referensi lima tim teratas dari edisi Kompetisi Futsal AFC terakhir (AFC Futsal Championship Chinese Taipei 2018).

Kedua, menerapkan sistem poin yang menghitung lima tim teratas dari peringkat keseluruhan dari tiga edisi terakhir Kejuaraan Futsal AFC (2014, 2016 dan 2018).

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More