Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Manchester United

Kamis, 06 Mei 2021 - 16:02 WIB
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Manchester United. Foto: UEFA
ROMA - AS Roma butuh keajaiban saat menjamu Manchester United di leg kedua babak semifinal Liga Europa 2020/2021 . Setidaknya tuan rumah harus menang 4-0 untuk bisa lolos ke final.

Perjuangan AS Roma akan berlangsung di Stadion Olympico, Jumat (7/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan pukul 02.00WIB.



Pada pertandingan leg pertama di markas Manchester United, AS Roma menelan kekalahan telak 2-6. Bruno Fernandes dan Edinson Cavani masing-masing mencetak dua gol ke gawang mereka.

Membalas empat gol ke gawang Manchester United di leg kedua tentu bukan perkara mudah buat AS Roma. Namun, sejarah membuktikan skuat Giallorossi pernah menjungkal raksasa Barcelona lewat comeback di Liga Champions.



Pada 10 April 2018, AS Roma menjadi klub ketiga sepanjang sejarah yang mampu membalikkan defisit tiga gol atau lebih pada leg pertama fase knock-out Liga Champions.



AS Roma kalah telak 1-4 dari Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017/2018. Tetapi kemudian menang 3-0 saat menjamu Barcelona di leg kedua.

Saat itu pertandingan berakhir dengan agregat skor sama kuat 4-4. Namun, AS Roma dinyatakan lolos ke semifinal berbekal produktivitas gol tandang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More