Lakers Terlempar dari Zona Playoff, Anthony Davis Meradang

Sabtu, 08 Mei 2021 - 23:59 WIB
MEMBAWA BOLA - Anthony Davis (3) beraksi saat Los Angeles Lakers bertandang ke markas Portland Trail Blazers di Moda Center, Sabtu (8/5/2021). Foto: Reuters/Soobum Im
PORTLAND - Los Angeles Lakers terlempar dari zona playoff NBA Wilayah Barat usai kalah di tangan Portland Trail Blazers . Hasil tersebut bikin Anthony Davis meradang.

Melawat ke markas Blazers di Moda Center, Portland, Sabtu (8/5/2021) WIB, Lakers takluk dengan skor 101-106. Padahal, sang juara bertahan NBA itu sempat memimpin perolehan poin di kuarter kedua.



Setelah berjuang keras memangkas defisit 14 poin dari kuarter pertama, Lakers berhasil bangkit mendulang angka lewat aksi Anthony Davies. Sayang, di akhir kuarter keempat Lakers justru tampil kendur hingga akhirnya mereka kalah.

Anthony Davies yang mencetak double-double dengan rincian 36 point dan 12 rebound untuk Lakers, tidak bisa menerima kekalahan tersebut. Apalagi, hasil minor itu memaksa Lakers terlempar dari zona playoff.



“Pertandingan alot, bung. Ini kerugian yang berat buat kami (Lakers),” kata Anthony Davis dikutip Talkbasket, Sabtu (8/5/2021).

Pemain yang sudah delapan kali tembus NBA All-Stars itu merasa semakin kecewa karena pertandingan ini menandai comeback pasca-cedera. Davis baru saja absen sembilan pekan akibat cedera betis di kaki kanannya.

Pelatih Lakers, Frank Vogel, mengakui bahwa timnya tidak cukup baik menghadapi Blazers. Padahal, Anthony Davis sudah berusaha mendongkrak angka dengan mencetak double-double.

“Saya bisa bilang, ini adalah permainan terbaik (Anthony Davis, red) sejak dia kembali.” kata Frank Vogel.



Lakers saat ini terlempar ke posisi tujuh klasemen NBA Wilayah Barat dengan 37 kemenangan dan 30 kekalahan. Jika turnamen play-in dimulai sekarang, mereka akan menghadapi San Antonio Spurs untuk lolos dari musim reguler.

Saat ini baru lima tim dari NBA Wilayah Barat yang sudah dipastikan merebut tempat di babak playoff. Mereka adalah Utah Jazz, Phoenix Suns, Los Angeles Clippers, Denver Nuggets, dan Dallas Mavericks.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More