Ditahan Imbang Sevilla, Real Madrid Geser Barcelona

Senin, 10 Mei 2021 - 04:14 WIB
Karim Benzema beraksi saat Real Madrid menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga, Senin (10/5/2021) Foto: REUTERS/Susana Vera
MADRID - Real Madrid dan Sevilla harus puas bermain imbang pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021 . Berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB, Sevilla dan Madrid berbagi angka dengan skor akhir 2-2.

Hasil tersebut membuat Madrid naik ke urutan kedua pada klasemen sementara dengan koleksi 75 poin. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu berhasil menggeser Barcelona dan mendekati perolehan poin Atletico Madrid di posisi puncak dengan selisih dua angka.



Laga dimulai, Sevilla tidak gentar untuk mengambil inisiatif serangan. Meski berstatus sebagai tamu, Sevilla justru berhasil membuat barisan pertahanan Madrid kocar-kacir di awal laga.

Hingga 10 menit pertama, Sevilla beberapa kali melancarkan tekanan dan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Alih-alih melakukan tekanan, pertahanan Sevilla justru menjadi rapuh ketika Madrid melakukan serangan balik.



Situasi itu terjadi pada menit 12 ketika Benzema berhasil mengoyak jala Sevilla usai menerima umpan dari Alvaro Odriozola dari sisi kanan. Bahkan skuad Madrid telah merayakan gol tersebut dengan selebrasi fantastis.

Namun, ketika VAR melakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata gol tersebut dinyatakan tidak sah. Sebab, sebelum Benzema mencetak gol, Odriozola telah berada dalam posisi offside. Alhasil kedua tim masih sama kuat dengan skor 0-0.

Sementara itu, tekanan Sevilla untuk mendapatkan gol baru membuahkan hasil pada menit 22. Berawal dari umpan silang yang dikirim ke kotak penalti, Rakitic kemudian mampu menyambutnya dengan baik.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More