FP1 MotoGP Prancis 2021: Miller Tercepat, Marquez Tembus 5 Besar

Jum'at, 14 Mei 2021 - 17:00 WIB
FP1 MotoGP Prancis 2021: Miller Tercepat, Marquez Tembus 5 Besar. Foto: IST
LE MANS - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller , tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Bugatti, Le Mans pada Jumat (14/5/2021) sore WIB. Ia mencatatkan waktu 1 menit 38,007 detik untuk menempati urutan pertama.

Sesi latihan bebas pertama ini berlangsung dalam kondisi lintasan basah tetapi dalam proses mengering. Miller pun menjadi pembalap pertama yang beralih dari ban basah ke ban slick ketika latihan bebas pertama masih menyisakan 12 menit.



Berkat pergantian tersebut, Miller pun naik ke posisi kedua di belakang pembalap tuan rumah Johann Zarco (Pramac Ducati). Setelah itu, ia melewati catatan waktu Zarco untuk naik ke posisi teratas pada sesi latihan bebas pertama.

Pembalap lain pun bergegas untuk melakukan pergantian ban. Alhasil sesi latihan bebas pertama ini pun menimbulkan kepanikan karena para pembalap melakukannya pada menit-menit akhir. Hasilnya, para pembalap ini terlambat untuk melawan waktu tercepat milik Miller.



Pada sesi latihan bebas pertama ini, Alex Marquez dan Maverick Vinales terjatuh dari motor. Sementara itu juara dunia musim lalu yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar) terpaksa memarkir salah satu motornya setelah mengalami masalah teknis dalam 15 menit awal.

Pembalap tuan rumah lainnya yakni Fabio Quartararo untuk pertama kalinya tampil di lintasan balap setelah menjalani operasi lengan kanan. Pada kali ini, ia mencatatkan waktu buruk dengan menempati urutan ke-16.

Sementara itu hasil apik diraih pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil menembus posisi lima besar setelah mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 40,121 detik.

Sayangnya, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT yakni Valentino Rossi gagal meraih hasil apik. Legenda hidup MotoGP tersebut berada di urutan ke-13 atau satu posisi lebih baik dari rekannya sesama pembalap Yamaha, Quartararo.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More