Chelsea Kampiun Liga Champions 2020/2021 Usai Bungkam Manchester City

Minggu, 30 Mei 2021 - 04:10 WIB
Chelsea Kampiun Liga Champions 2020/2021 Usai Bungkam Manchester City. Foto: Reuters
PORTO - Manchester City melawan Chelsea di pertandingan final Liga Champions 2020-2021 . Duel antara dua tim besar Inggris itu berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama karena kedua tim sama-sama bermain terbuka. Meski begitu, Chelsea bisa tersenyum pada akhir pertandingan karena menang 1-0 atas Man City sehingga menjadi juara.



Man City dan Chelsea memulai babak pertama dengan baik. Dua tim besar Inggris itu jual-beli serangan sehingga tempo permainan pun meningkat dengan cepat meski pertandingan baru dimulai.

Chelsea dan Man City sama-sama mendapatkann peluang berbahaya. Chelsea melalui aksi Timo Werner, sedangkan Man City mendapatkan peluang berkat pergerakan Raheem Sterling.



Keadaan tidak memihak Chelsea pada menit ke-39. Bek tengah senior Chelsea, Thiago Silva, digantikanAndreas Christensen karena cedera.

Meski begitu, Chelsea justru mampu unggul 1-0 atas Man City pada menit ke-42. Kai Havertz mencatatkan namanya di papan skor usai menerima operan Mason Mount. Gol Havertz membuat Chelsea unggul 1-0 atas Man City saat waktu turun minum tiba.

Man City langsung mendominasi penguasaan bola pada awal babak kedua. The Citizens -julukan Man City- mengurung pertahanan Chelsea untuk mendapatkan gol penyeimbang kedudukan.

Upaya Man City mendapatkan pukulan telak saat Kevin De Bruyne harus digantikan Garbiel Jesus pada menit ke-60. Mata kiri pemain asal Belgia itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan Antonio Rudiger.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More