Skakmat Mematikan Rafael Nadal sang Grand Master Tenis

Minggu, 24 Mei 2020 - 11:09 WIB
Rafael Nadal sang Grand Master Tenis
MADRID - Badai sempurna dalam pertandingan tenis adalah ketika Rafael Nadal memukul tiga dari empat bola ke lapangan. Tidak lebih. Tidak kurang. Hanya tiga atau empat langkah yang dibutuhkan petenis Spanyol itu untuk mengunci lawan-lawannya ke skakmat.

Dalam analisis Infosys ATP Beyond The Numbers menunjukkan bahwa Nadal memiliki kelas tersendiri saat melepaskan 5-8 tembakan. Kumpulan data terdiri dari pemain yang berkompetisi dalam minimal 20 pertandingan di turnamen ATP di lapangan dari pantauan Hawk Eye sejak awal musim 2018.

Tiga panjang reli yang biasanya diukur dalam tenis adalah:

• 0-4 Pukulan (Serangan Pertama)

• 5-8 Pukulan (Pola Bermain)



• 9 + Pukulan (Reli Panjang)



Penting untuk dicatat bahwa reli panjang di olahraga tenis diprediksikan oleh pendaratan bola di lapangan, tidak mengenai senar. Jadi reli "tiga tembakan" adalah serve in, return in, dan winner, sedangkan reli "two-shot" adalah serve in, return in, dan error. Itu menjelaskan reli "zero-shot", yang merupakan kesalahan ganda. Bola tidak mendarat di lapangan.

Cara kerja dalam dari permainan hebat Nadal dapat dipahami dengan baik ketika itu dibedah oleh berapa banyak tembakan yang dia lepaskan untuk memenangkan satu poin. Ini menyoroti efisiensi dan niat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More