Klasemen Pembalap Usai MotoGP Catalunya 2021: Miguel Oliveira Naik Tiga Tingkat

Minggu, 06 Juni 2021 - 20:11 WIB
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Catalunya 2021: Miguel Oliveira Naik Tiga Tingkat. Foto: IST
BARCELONA - Miguel Oliveira naik tiga peringkat di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 setelah ia memenangkan GP Catalunya 2021. Posisi puncak klasemen masih ditempati Fabio Quartararo.

Tampil di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (6/6/2021) waktu Indonesia, Oliveira sebetulnya tak memulai lomba dari posisi terdepan. Posisi pole direbut Fabio Quartararo yang tampil moncer di sesi kualifikasi.



Namun, Quartararo membuat kesalahan di awal perlombaan hingga motornya melebar dan kehilangan posisi terdepan. Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan Miguel Oliveira untuk memenangkan perlombaan.

Kini pembalap asal Portugal itu naik ke posisi ketujuh klasemen berbekal 54 poin. Dia berada 64 angka di belakang Fabio Quartararo yang masih bercokol di puncak meski gagal naik podium di GP Catalunya 2021.



Sementara itu, pembalap Pramac Ducati Johann Zarco yang finis di posisi kedua saat ini masih nyaman berada di tempat kedua klasemen. Pembalap asal Prancis itu mengoleksi 101 poin, tertinggal 17 angka di belakang Fabio Quartararo.

Jack Miller yang secara dramatis naik podium ketiga di MotoGP Catalunya 2021 juga mengalami perubahan posisi di klasemen. Pembalap Ducati itu naik ke posisi tiga tiga berbekal 90 poin.

Klasemen Pembalap Usai MotoGP Catalunya 2021

Posisi - Pembalap - Kebangsaan - Tim Balap - Poin
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More