Jelang Bentrok Brasil di Copa America 2021, Venezuela Panggil Bala Bantuan

Senin, 14 Juni 2021 - 01:30 WIB
Venezuela terpaksa memanggil pemain darurat jelang laga pertama Copa America 2021 kontra Brasil, subuh nanti. Ini akibat ada yang positif Covid 19. Foto: reuters
BRASILIA - Venezuela terpaksa memanggil pemain darurat jelang laga pertama Copa America 2021 melawan Brasil, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Mereka diproyeksikan menggantikan rekan-rekannya yang dinyatakan positif Covid-19.



Venezuela harus menerima kenyataan pahit ketika delapan pemain dan empat pemain ofisial dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kabar ini secara resmi dinyatakan Menteri Kesehatan Brasil, Marcelo Queiroga, Sabtu (13/6/2021).

Padahal La Vinotinto dalam waktu dua hari setelah kabar tersebut harus melawan tim besar Brasil di laga pembuka. Hal ini membuat pelatih Venezuela Jose Peseiro harus memutar otak menutupi celah yang ditinggalkan tersebut.

Pada Minggu (13/6/2021) malam WIB, Federasi Sepak Bola Venezuela secara resmi mengkonfirmasi pemain-pemain dari liga domestik siap tampil melawan Brasil. Mereka akan diterbangkan dari negaranya untuk tampil di laga yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia ini.



"Sekelompok pemain pengganti darurat telah dipanggil, dan mereka siap untuk bergabung dengan kamp di Brasil," tulis federasi sepak bola Venezuela, dikutip dari Rediff.

"Dewan direktur federasi sepak bola Venezuela, yang dipimpin oleh presidennya Jorge Gimenez, berdiri dalam solidaritas dengan masing-masing dari mereka yang terkena dampak dan menjamin semua tindakan yang diperlukan untuk pemulihan cepat mereka," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Di saat bersamaan, sang pelatih mengaku siap memberikan penampilan maksimal meski tanpa pemain-pemain andalannya. Ia tetap menjalankan perannya sebagai seorang yang profesional membawa suatu klub meraih kemenangan.

Jose Peseiro pun tak menampik bahwa Brasil bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Menurutnya, laga nanti akan penuh dengan pengorbanan dan perjuangan. “Pandemi telah mengubah segalanya, tetapi satu-satunya yang tidak berubah adalah profesionalisme dan tanggung jawab kita,” ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More