Jelang Lawan Kolombia, Tite: Brasil Pantang Kalah

Kamis, 24 Juni 2021 - 06:03 WIB
Timnas Brasil akan bertemu dengan Kolombia dalam lanjutan penyisihan Grup B Copa America 2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Nilton Santos, Brasil, Kamis (24/6/2021) pukul 07.00 WIB / Foto: Instagram Timnas Brasil
RIO DE JANEIRO - Timnas Brasil akan bertemu dengan Kolombia dalam lanjutan penyisihan Grup B Copa America 2021 . Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Nilton Santos, Brasil, Kamis (24/6/2021) pukul 07.00 WIB.

Pelatih Timnas Brasil , Adenor Leonardo Bacchi atau dikenal dengan Tite, mengungkapkan pasukannya optimis menang. Terlebih saat ini, Brasil sedang dalam kondisi mental yang sangat bagus setelah melibas dua pertandingan fase grup dengan kemenangan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Kami sudah seharusnya pantas menang, tetapi mereka (Kolombia) juga punya kualitas, jadi kami harus lebih pantas dari mereka,” kata Tite dilansir dari laman resmi Timnas Brasil.

BACA JUGA: Albert Januarta, Muda dan Berprestasi

Pernyataan Tite bukan tanpa dasar. Sebab, saat ini Brasil sedang di atas kertas karena berhasil meraih kemenangan dengan skor telak (3-0 dan 4-0) dalam dua pertandingan sebelumnya kontra Venezuela dan Peru.



Namun, Tite tidak ingin jemawa. Pasalnya, Kolombia juga bukanlah lawan yang mudah . Ia merasa Brasil harus waspada karena Kolombia memiliki skuad yang berkualitas.

Tite pun tak luput untuk memberi pujian kepada para pemain Kolombia. Menurutnya, meski Tricolor -julukan Timnas Kolombia- sempat kalah oleh Peru 1-2 pada putaran kedua Copa America 2021, tetapi hal itu tentu tidak mengubah kualitas pemain mereka yang memiliki nama besar.

BACA JUGA: Lolos ke Fase Gugur, Timnas Inggris Malah Dibikin Pusing Pemain Debutan

Sebut saja striker tajam Atalanta, Duvan Zapata, penjaga gawang Napoli, David Ospina dan sayap Juventus, Juan Cuadrado. Nama-nama tersebut merupakan pemain berpengalaman di kancah eropa dan bisa menjadi ancaman untuk Selecao -julukan Timnas Brasil.

"Dengan (Juan) Cuadrado di sayap, (Duvan) Zapata, (Carlos) Bacca, lalu Yerry Mina pada bola mati,dan David Ospina yang berpengalaman. Mereka memiliki tingkat kualitas yang sangat tinggi, dengan pilihan mereka sendiri,” lanjut Tite.

Sementara itu, pertandingan tersebut akan menjadi menarik. Sebab, Brasil belum pernah kalah dan berusaha mempertahankan tren positif. Di sisi lain, Kolombia sedang mencari angka untuk bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka pada laga selanjutnya.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More