Jadi Pahlawan di Semifinal, Emiliano Martinez Dapat Pujian dari Lionel Messi

Kamis, 08 Juli 2021 - 03:03 WIB
Jadi Pahlawan di Semifinal, Emiliano Martinez Dapat Pujian dari Lionel Messi. Foto: Copa America
BRASILIA - Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi , meyanjung kehebatan Emiliano Martinez yang tampil sebagai pahlawan di laga kontra Kolombia pada semifinal Copa America 2021 . Martinez sukses menghadang tiga tendangan di babak adu penalti yang membawa Argentina melaju ke partai puncak.

Laga yang berlangsung di Stadion Nasional Brasilia, Brasil pada Rabu (7/7/2021) pagi WIB itu, berakhir dengan skor 1-1 hingga waktu normal 90 menit. Argentina unggul lebih awal lewat lesakkan Lautaro Martinez di menit ke-7, dan Kolombia berhasil membalikkan keadaan dengan gol Luis Diaz (61’).



Karena imbang, laga harus diselesaikan dengan babak adu penalti. Performa apik pun ditunjukkan Martinez yang sukses menepis tiga tendangan penalti pemain Kolombia yakni Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona. Sementara tiga penggawa Argentina yakni Lionel Messi, Leandro Paredes, dan Lautaro, sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Berkat hasil tersebut, maka Argentina memenangi drama adu penalti dengan skor 3-2 dan melaju ke final Copa America 2021 . Hasil ini membuat banyak pihak memuji ketangguhan Martinez. Tak terkecuali, Messi sebagai kapten pun mengakui peran besar pemain Aston Villa tersebut.



Penggawa Barcelona itu menyebut hal yang dilakukan Martinez adalah fenomena yang sulit ditemukan. Bahkan Messi memiliki kepercayaan penuh kepada pemain berusia 28 tahun tersebut untuk menyelamatkan Argentina di drama adu penalti.

“Kadang-kadang menjadi sulit. Tapi kami memiliki Emi yang merupakan fenomena. Kami mempercayainya. Kami mencapai tujuan untuk bisa bermain di setiap pertandingan dan sekarang kami akan ke final,” kata Messi, dikutip dari Twitter resmi Timnas Argentina, Rabu (7/7/2021).

“Itu sangat sulit, tetapi kami pantas mendapatkannya karena kami menginginkannya,” lanjut Messi.

Pada laga final, Argentina akan menghadapi tuan rumah Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil pada Minggu 11 Juli 2021, pukul 07.00 WIB. Kali ini, Messi pun optimis Argentina akan meraih hasil positif dengan membawa titel Copa America 2021.

“Copa terakhir membuat tim semakin kuat dan telah meninggalkan citra yang baik. Sekarang kita akan ke final (menatap gelar Copa America),” tutup Messi.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More