Luke Shaw Cetak Gol Tercepat dalam Sejarah Piala Eropa, Inggris Unggul di Babak Pertama

Senin, 12 Juli 2021 - 02:49 WIB
Luke Shaw menjadi pembeda pada babak pertama final Piala Eropa 2020. Bertanding di Stadion Wembley, bek bernomor punggung 3 itu sukses membawa Timnas Inggris unggul 1-0 atas Italia, Senin (12/7/2021) / Foto: Twitter Squawka
LONDON - Timnas Inggris untuk sementara unggul 1-0 atas Italia pada babak pertama final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021). Pasukan Gareth Southgate tinggal menunggu 45 menit lagi untuk mengakhiri dahaga gelar juara selama 55 tahun.

Pada pertandingan ini Timnas Inggris memilih untuk melakukan perubahan dengan mencadangkan Buyako Saka, dan kekosongan itu diisi Kieran Tripper. Tim berjuluk The Three Lions itu tercatat telah melakukan 200 perubahan starting XI gabungan di 37 pertandingan internasional sejak terakhir kali menyebut tim yang tidak berubah melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: Juara Wimbledon 2021, Djokovic Sejajar dengan Federer dan Nadal

Perubahan itu dilakukan Southgate untuk menjaga keseimbangan di lini tengah. Cerdas, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan keputusan yang dibuat pelatih Inggris.

Pasalnya, Tripper mampu membayar kepercayaan Southgate. Berawal dari serangan balik yang cepat, pemain bernomor punggung 12 itu lantas mengirim umpan lambung ke jantung pertahanan Italia yang langsung disambar Luke Shaw lewat tendangan keras kaki kirinya ke sudut sempit.



BACA JUGA: Andai Inggris Juara Piala Eropa 2020: Rambut Pirang, Liburan ke Las Vegas, dan Minum Bir

Shaw untuk pertama kalinya mencetak gol saat mengenakan jersey Inggris . Bek kiri Manchester United itu juga tercatat sebagai pencetak gol tercepat (2 menit) dalam sejarah Piala Eropa.

Bagi Italia, ini pertama kalinya Gli Azzurri kebobolan pertama dalam pertandingan sejak September 2020. Rentetan 18 pertandingan tanpa tertinggal telah berakhir.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More