Bonucci Pemain Tertua Cetak Gol di Final Piala Eropa

Senin, 12 Juli 2021 - 04:01 WIB
Leonardo Bonucci mencatatkan rekor baru saat tampil pada laga final Piala Eropa 2020 melawan Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Optapaolo
LONDON - Leonardo Bonucci mencatatkan rekor baru saat tampil pada laga final Piala Eropa 2020 melawan Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan kontribusi gol yang dicetaknya ke gawang The Three Lions.

Timnas Italia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Luke Shaw saat laga baru berjalan 1 menit 57 detik. Pasukan Roberto Mancini coba merespon gol cepat tersebut.

Namun hingga interval pertama usai skor 0-1 untuk keunggulan Inggris bertahan. Setelah turun minum, dua kesebelasan masih memertahankan komposisi pemainnya.

BACA JUGA: Luke Shaw Cetak Gol Tercepat dalam Sejarah Piala Eropa, Inggris Unggul di Babak Pertama

Selang 10 menit kemudian, Mancini melakukan perubahan dengan menarik dua pemain sekaligus, yakni Nicolo Barella dan Ciro Immobile. Keduanya digantikan Bryan Cristante dan Domenico Berardi.



Permainan Italia mengalami perubahan. Memasuki menit 67, gol yang ditunggu pun tercipta. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Jordan Picford, Bonucci dengan mudah menggetarkan gawang Inggris.

Bonucci tercatat sebagai pemain tertua (34 gol dan 71 hari) yang mencetak gol di final Piala Eropa. Selain itu, dia juga membukukan namanya sebagai pemain Italia pertama dengan penampilan terbanyak (18) di Piala Eropa.

BACA JUGA: Andai Inggris Juara Piala Eropa 2020: Rambut Pirang, Liburan ke Las Vegas, dan Minum Bir

Bonucci menyamai catatan Bastian Schweinsteiger (18) dan hanya tiga pemain yang memiliki lebih banyak: Cristiano Ronaldo (25), Pepe (19) dan João Moutinho (19).

Berkat gol Bonucci, Italia telah mencetak 13 gol di Piala Eropa 2020. Itu merupakan perhitungan tertinggi Azzurri dalam satu edisi antara Piala Eropa dan Piala Dunia.

Sekadar informasi, untuk sementara laga final Italia versus Inggris berlanjut ke babak tambahan setelah skor 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More