Daftar Juara Piala Eropa: Italia Sentuh Jumlah Trofi Prancis

Senin, 12 Juli 2021 - 08:08 WIB
Timnas Italia meraih gelar Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Inggris di final yang berlangsung Senin (12/7/2021). Foto: REUTERS/Michael Regan
LONDON - Italia memastikan diri sebagai juara Piala Eropa 2020 . Status juara dipastikan Italia setelah mengalahkan Inggris dalam final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021), dini hari WIB.

Italia pun meraih trofi Piala Eropa kedua mereka. Gli Azzurri -julukan Italia- pertama kali menjadi tim terbaik di Eropa pada 1968 silam.



Setelah itu, Italia gagal mengulang prestasi serupa. Akan tetapi, penantian 53 tahun untuk trofi Piala Eropa kedua Italia berakhir pada 2021.

Italia menyudahi penantian 53 tahun itu dengan gaya. Gli Azzurri tidak terkalahkan dalam perjalanannya untuk menjadi juara Piala Eropa 2020. Catatan itu melengkapi rekor Italia yang tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan terakhir.



Meski begitu, Italia bukan tim tersukses dalam sejarah Piala Eropa. Jerman dan Spanyol adalah tim tersukses di Piala Eropa dengan koleksi tiga trofi.

Setelah kedua tim itu, ada Prancis dan Italia dengan dua trofi. Italia bisa menyamai catatan Jerman dan Spanyol jika mampu mempertahankan gelar juara mereka pada gelaran berikutnya.

Berikut daftar juara Piala Eropa:

1960: Uni Soviet
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More