Ikut Lagi MotoGP Usai Pensiun, Valentino Rossi: Why Not?

Minggu, 22 Agustus 2021 - 23:05 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi akan mengakhiri karir balap motornya pada akhir musim ini di GP Valencia. Tetapi, bisa saja dia nanti hadir lagi di lintasan. Foto: reuters
TAVULLIA - Legenda MotoGP , Valentino Rossi akan mengakhiri karir balap motornya pada akhir musim ini di GP Valencia. Tetapi, tidak ada salahnya jika membayangkan The Doctor suatu saat nanti akan hadir lagi di lintasan.



Rossi mungkin akan menikmati masa pensiunnya terlebih dahulu menjadi ayah karena sebentar lagi anak pertamanya akan lahir. Atau mungkin, dia akan mencoba peruntungannya di dunia balap mobil seperti yang pernah disampaikannya.



Pembalap berusia 42 tahun itu memulai karir sejak 1996. Selama itu pula dia telah menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali. Jadi, bukan tidak mungkin jika Rossi akan kembali lagi ke dunia yang telah membesarkan namanya itu. Bahkan, dia yang mengatakan kemungkinan itu.

“Saya akan merindukan balapan MotoGP. Mungkin peluang akan muncul. Jadi kenapa tidak? Tapi saat ini belum ada rencana,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

Terlebih sudah ada contoh pembalap yang kembali dari masa pensiunnya untuk balapan lagi di MotoGP. Contohnya adalah mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pembalap asal Spanyol itu kembali balapan di MotoGP 2021 setelah dua setengah tahun lalu menyatakan pensiun. Dia kembali di Sirkuit Red Bull Ring pada seri GP Styria dua pekan lalu dengan status wildcard sebagai test rider KTM.

Cal Cruthlow juga menjadi contoh lain pembalap yang pensiun dan kembali balapan di MotoGP. Dia memutuskan pensiun tahun lalu dan kini dia kembali bersama tim pabrikan Yamaha untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Maverick Vinales. Sebelumnya, dia juga menjadi pembalap penguji Yamaha.

Contoh di atas menjadi bukti bahwa bisa saja Rossi akan kembali ke MotoGP sebagai pembalap penguji di tim VR46 miliknya tahun depan atau bahkan berkompetisi lagi sebagai pembalap pengganti.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More