Senang Karakter Silverstone, Valentino Rossi Bisa Petik Hasil Positif di MotoGP Inggris 2021

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 16:02 WIB
Valentino Rossi meraih hasil positif pada sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2021/Foto/Twitter
SILVERSTONE - Valentino Rossi meraih hasil positif pada sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2021 , Jumat (27/8/2021). Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengaku senang dengan karakteristik Sirkuit Silverstone.

Pada latihan bebas hari pertama, Rossi mendapatkan hasil terbaiknya di posisi 10 dengan menggunakan ban belakang soft. Sebelumnya, dia sempat mencoba menggunakan ban belakang hard tetapi hasilnya kurang maksimal.





Legenda MotoGP itu pun mengaku senang dengan hasil cukup positif yang didapatnya. Menurutnya, Sirkuit Silverstone membuatnya sangat nyaman dan bisa menikmati sesi latihan pertamanya.

“Pada akhir latihan dengan ban soft, saya melakukan dua lap yang bagus dan saya berada di sepuluh besar. Perasaannya cukup bagus dan saya sangat menikmatinya karena Silverstone adalah trek yang hebat,” kata Rossi dilansir dari Crash, Sabtu (28/8/2021).



“Saya sangat menyukai tata letaknya dan juga dengan aspal baru. Saya merasa sangat senang mengendarai motor MotoGP di sini,” imbuhnya.

Selain itu, The Doctor –julukan Rossi- juga sangat menyukai karakteristik yang dimiliki Sirkuit Silverstone. Dia berpendapat bahwa sirkuit ini adalah perpaduan yang cocok antara sirkuit gaya lama dengan sedikit sentuhan modern.

"Saya sangat menyukai trek ini karena sangat teknis dan banyak tikungan, sekitar 18 tikungan. Ini trek yang panjang dan saya suka trek panjang. Ini sangat lebar, sangat cepat, sehingga Anda dapat menggunakan semua tenaga kuda saat Anda berkendara dan itu merupakan perasaan yang luar biasa,” jelas pembalap yang identik dengan nomor 46 itu.

“Ini adalah perpaduan yang baik antara sirkuit gaya lama tetapi lebih modern. Mereka mampu menyeimbangkannya dan itu sangat menyenangkan karena ini adalah motor dengan ukuran MotoGP,” pungkasnya.

Sekadar informasi, terakhir kali balapan di Negeri Ratu Elizabeth, Rossi meraih hasil cukup memuaskan dengan finis di posisi keempat. Hal itu terjadi di MotoGP 2019 saat dia masih membalap bersama tim pabrikan Yamaha.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More