Gervonta Davis Buang Sabuk Juara WBA Kelas Ringan Junior Super

Minggu, 29 Agustus 2021 - 11:05 WIB
Gervonta Davis Buang Sabuk Juara WBA Kelas Ringan Junior Super/Boxing Scene
Monster KO Gervonta Davis membuang sabuk juara WBA Kelas Ringan Junior Super menurut presiden WBA Gilberto Jesus Mendoza kepada BoxingScene.com. Keputusan itu dibuat resmi Sabtu pagi, satu minggu setelah Davis diinstruksikan oleh badan sanksi untuk mengkonfirmasi rencana pertarungan berikutnya.

Davis yang memiliki rekor 25-0 (24KO) masih memiliki sepasang gelar sekunder di Kelas Welter Ringan dan Junior. Perkembangan ini merupakan kabar baik bagi Roger Gutierrez dari Venezuela, yang sekarang akan menjadi satu-satunya juara Kelas Ringan Junior WBA sebagai lawan dari tiga petarung terpisah di kelas yang semuanya membuat klaim yang sama.



Sebelum Rabu lalu, Gutierrez bergabung dengan Davis (Super) dan Chris Colbert (Interim) sebagai petinju yang memiliki gelar WBA di kelas ini. Gutierrez dan Colbert sebelumnya diperintahkan untuk memasuki pertarungan konsolidasi gelar awal bulan ini, dengan panggilan itu datang satu hari setelah Gutierrez mempertahankan sabuknya dalam kemenangan keputusan angka 12 ronde atas Rene Alvarado dalam pertandingan 14 Agustus.

Pertarungan itu sekarang menjadi pertarungan gelar wajib bagi Gutierrez (26-3-1, 20KO), karena Colbert termasuk di antara sebelas petinju yang sabuk sementaranya dicopot WBA. Colbert dimasukkan sebagai penantang wajib untuk gelar Gutierrez, dengan pertarungan mereka saat ini sedang dinegosiasikan dan dijadwalkan untuk proses penawaran pada pertengahan September jika tidak dapat mencapai persyaratan.



Davis masih memegang gelar Kelas Ringan WBA, di mana juara yang diakui adalah Teofimo Lopez (16-0, 12KO; lineal/WBA ''Super''/IBF/WBO), yang kemungkinan akan ia pertahankan selanjutnya. Petinju berusia 26 tahun itu belum pernah bertanding di kelas ini sejak memenangkan sabuk itu dalam KO ronde 12 dari Yuriorkis Gamboa pada Desember 2019, meskipun bukan karena kurang berusaha.

Banyak pertarungan besar menunggu bintang yang sedang naik daun di kelas ini, dengan asumsi orang-orang seperti Lopez, Ryan Garcia dan pemegang sabuk WBC Devin Haney semuanya tetap di Kelas 61,2 Kg cukup lama untuk pertarungan seperti itu terwujud. Yang juga menarik adalah apa yang akan berfungsi sebagai pertahanan gelar wajib versus Rolando ‘Rolly’ Romero yang tak terkalahkan (14-0, 12KO), yang menjadi penantang nomor satu resmi setelah gelar sementaranya dihapus dari rotasi.

Romero berulang kali menyerukan pertarungan dan tampaknya tidak peduli dengan afiliasi bersama mereka—keduanya menandatangani kontrak dengan Mayweather Promotions, disarankan oleh Al Haymon dan bertarung di bawah bendera Premier Boxing Champions. Davis mengklaim gelar Kelas Welter Junior "Dunia" WBA dalam penghentian ronde 11 dari Mario Barrios yang tidak terkalahkan Juni lalu di Atlanta.

Josh Taylor adalah juara "Super" WBA, selain pengakuan sebagai raja lineal/WBC/IBF/WBO. Alberto Puello dicopot sebagai pemegang gelar sementara dan sekarang menjadi penantang wajib, dengan timnya menginformasikan BoxingScene.com tentang rencana untuk memberlakukan pertarungan seperti itu sebagai pengganti pembebasan status gelarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More