Kejuaraan Dunia Junior Ditunda Januari, Indonesia Susun Skuat Terbaik

Minggu, 31 Mei 2020 - 09:07 WIB
Kejuaraan Dunia Junior Ditunda Januari, Indonesia Susun Skuat Terbaik/Badminton Indonesia
JAKARTA - Juara bertahan Indonesia langsung menyiapkan skuad terbaiknya seusai ada kepastian jadwal World Junior Championships 2020 (WJC) yang ditunda 11-24 Januari 2021. Kejuaraan dunia bulu tangkis junior yang mempertandingkan nomor beregu dan perorangan di kelompok usia U-19 ini rencana awalnya digelar pada 28 September - 11 Oktober 2020 di Auckland, Selandia Baru.

Jadwal baru WJC 2020 akan dibuka dengan pertandingan nomor beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata pada 11-16 Januari 2021. Setelah beregu dilanjutkan dengan nomor perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level pada 18-24 Januari 2021. "Kami bersyukur bahwa sudah ada kepastian waktu penyelenggaraan WJC, jadi kami bisa segera menyusun program persiapan untuk para pemain junior," ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia.org. Baca Juga:



Budiarto menambahkan, dengan pemindahan jadwal WJC 2020 menjadi 11-24 Januari 2021 akan menjadi tantangan berat bagi pemain junior. "Akan tetapi, dengan dipindahkannya WJC ke tahun depan, maka dari sekarang hingga akhir tahun ini belum ada kepastian lagi mengenai turnamen untuk pemain junior. Mereka akan langsung bertanding di bulan Januari di level tertinggi yaitu WJC. Jadi waktu kompetisinya berkurang, ini akan jadi tantangan berat untuk pemain junior," jelas Budiharto.

Pemain-pemain yang berhak untuk tampil di WJC 2021 adalah mereka yang telah memenuhi kriteria lolos ke WJC di jadwal awal. Artinya persyaratan usia serta peringkat dunia junior yang digunakan mengacu pada WJC 2020. BWF memutuskan menunda turnamen ini demi memberi kesempatan pada tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses bagi banyak pemain junior yang akan terbang ke Auckland.



"Dengan mempertimbangkan segala hal, kami yakin bahwa memindahkan jadwal turnamen ini adalah pilihan terbaik untuk menghindari berbagai kendala terkait pembatasan perjalanan dan akibat lain dari wabah Covid-19 ini," kata Sekretaris Jenderal BWF , Thomas Lund.

Lihat juga Video: Pantai Sepi, Emak-emak di Garut Ngamuk Buka Barikade Jalan

Pada WJC 2019 di Kazan, Rusia, tim Indonesia merebut Piala Suhandinata di nomor beregu campuran dan satu Piala Eye Level dari ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More