Kembali ke F1, Alex Albon Gantikan Russel di Williams Racing

Rabu, 08 September 2021 - 20:30 WIB
Alex Albon resmi sebagai pembalap Tim Williams Racing/Foto/Twitter
OXFORDSHIRE - Tim Williams Racing mengumumkan kerja sama dengan pembalap berpaspor Thailand, Alex Albon pada Formula One (F1) musim 2022. Selain meresmikan Albon, Williams juga memastikan Nicholas Latifi bertahan pada musim depan.

Williams langsung mengumumkan dua pembalap yang akan mengendarai mobil mereka di F1 2022 pada hari ini, Rabu (8/9/2021). Latifi yang sudah membela Williams sejak 2020 itu akhirnya telah memastikan akan menjalani musim ketiganya di tim tersebut pada F1 2022.





“Alex Albon akan kembali ke grid Formula 1 pada tahun 2022 setelah mendapatkan kesepakatan untuk balapan dengan Williams, dengan tim Inggris itu juga mengonfirmasi bahwa Nicholas Latifi akan bertahan untuk musim ketiganya,” bunyi pernyataan pihak F1 di laman resmi, Rabu (8/9/2021).

Terlepas dari kabar perpanjangan kontrak Latifi itu, perekrutan Albon jelas adalah yang paling menarik. Albon seperti yang diketahui saat ini sedang menganggur alias tak membela tim mana pun di F1 2021.



Albon tercatat pernah setengah musim membela Toro Rosso dan setengah musim lagi dipindahkan ke tim Red Bull Racing di F1 2019. Kemudian pada 2020 ia dipercaya untuk full menemani Max Verstappen di Red Bull Racing.

Namun, posisi Albon tergusur Sergio Perez sebelum F1 2021 dimulai. Karena tempatnya direbut Perez, kini Albon pun tak memiliki tim yang dibelanya di ajang balapan jet darat tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya Albon bisa kembali ke balapan F1 pada musim depan. Ia akan bekerja sama dengan Latifi untuk membuat Williams berjaya di F1 2022. Pembalap kelahiran Inggris itu akan menggantikan George Russell yang hengkang ke Mercedes pada 7 September.

Albon merasa senang dan lega karena bisa juga kembali ke balapan F1. Ia awalnya sempat ragu bisa kembai ke kompetisi balapan tersebut, tapi untungnya Williams percaya kepadanya dan memberikan kesempatan untuk sekali lagi mengendarai mobil F1.

“Saya sangat bersemangat dan menantikan untuk kembali ke kursi balap Formula 1 pada tahun 2022. Ketika Anda absen satu tahun dari F1, tidak pernah ada kepastian Anda bisa kembali. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Red Bull dan Williams karena percaya pada saya. dan membantu saya dalam perjalanan saya kembali ke grid,” kata Albon.

“Senang juga melihat semua kemajuan yang telah dibuat Williams sebagai sebuah tim tahun ini dan saya berharap dapat membantu mereka melanjutkan perjalanan itu pada tahun 2022. Fokus saya sekarang kembali ke peran Test & Reserve Driver saya di Red Bull dan membantu tim. berjuang untuk kejuaraan dunia tahun ini,” tutupnya
(sha)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More