Costacurta Ngaku Beruntung Bisa Bermain Lawan Messi dan Maradona

Senin, 01 Juni 2020 - 21:04 WIB
Mantan bek AC Milan, Alessandro Costacurta mengaku beruntung telah berhadapan melawan penyerang fenomenal Argentina, Diego Maradona dan Lionel Messi / Foto: Kolase
MILAN - Mantan bek AC Milan, Alessandro Costacurta mengaku beruntung telah berhadapan melawan penyerang fenomenal Argentina, Diego Maradona dan Lionel Messi . Menurutnya, dari kedua pemain berbeda generasi tersebut La Pulga merupakan salah satu pemain yang sulit dihentikan.

Costacurta pertama kali bermain melawan Messi sewaktu megabintang Barcelona itu berusia 16 tahun. Dia merasa kapten Blaugrana itu merupakan salah satu pemain yang lincah. (Baca juga: Gelar Juara LaLiga Bakal Ditentukan di 11 Pertandingan Sisa )

"Saya menghadapi Messi ketika dia baru berusia 16 tahun. Awalnya saya melihatnya sebagai seorang anak dan melakukan apa yang diinginkannya. Kemudian Saya harus meminta Ancelotti untuk menggantikan saya selama seperempat jam," kenang Costacurta dikutip dari Sky Sport, Senin (1/6/2020).

Lantas apa perbedaan Messi dan Maradona? Costacurta mengklaim kedua pemain ini sama-sama jenius. (Baca juga: Schmelzer Akhiri Kutukan, Sancho Pemain Inggris Pertama Cetak Hat-trick )

"Ronaldo atau Messi? Jika kita berbicara tentang yang terbaik, seharusnya tidak ada perdebatan. Saya beruntung bermain melawan Messi dan Diego," ungkap Costacurta.



"Perbedaannya adalah bahwa Maradona bisa mengalami 66 pelanggaran sebelum diperingatkan. Dengan Leo berbeda, sepak bola sekarang sesuatu yang lain. Mereka serupa karena kejeniusan mereka dan cara mereka mengekspresikan diri di lapangan, tetapi Messi lebih jenius daripada Maradona," pungkas Costacurta.
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More