Atlet Indonesia yang Sukses Jadi Pebisnis, Berikut Daftarnya

Minggu, 26 September 2021 - 23:58 WIB
Atlet Indonesia yang Sukses Jadi Pebisnis, Berikut Daftarnya. Foto: Instagram
JAKARTA - Tak sedikit atlet Indonesia yang memutuskan terjun ke dunia usaha begitu mereka pensiun. Bahkan, sebelum memasuki masa purnatugas, para atlet sudah mulai merintis bisnis.

Sebagai seorang atlet, nama-nama seperti Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Ade Rai, dan Lindswell Kwok terkenal sebagai sosok yang terjun ke dunia usaha. Berikut daftar atlet/mantan atlet Indonesia yang menekuni dunia bisnis:

1. Alan Budi Kusuma & Susi Susanti



Siapa tak kenal pasangan emas Alan Budi Kusuma & Susi Susanti? Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 saat ini tentu saja sudah pensiun. Namun, kontribusi mereka dalam dunia olahraga masih terus terasa dengan kehadiran Astec— jenama olahraga buatan mereka sendiri.



Sebagai apparel olahraga lokal, Astec cukup diperhitungkan karena berhasil mengekspor produknya ke luar negeri. Negara-negara seperti Hongkong, Thailand, Singapura, dan Amerika Serikat merupakan salah satu pasar alias sasaran bisnis pasangan Alan dan Susi.

2. Chris John



Mantan juara dunia tinju kelas bulu pertama asal Indonesia, Chris John, sudah tak diragukan lagi kemampuannya di atas ring. Di luar itu, lelaki berjuluk The Dragon rupanya memiliki naluri bisnis yang tak kalah hebatnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More