Lima Bek Paling Sering Bunuh Diri di Liga Inggris, Dua dari Liverpool

Senin, 01 Juni 2020 - 21:19 WIB
Jamie Carragher dan Martin Skrtel saat bermain bersama di Liverpool. Foto: LFC
LONDON - Bertahan bukan perkara mudah bagi seorang pesepak bola . Tak jarang mereka yang dipercaya menjadi bek justru mencetak gol ke gawang sendiri, alias gol bunuh diri. Berikut lima pemain Liga Inggris paling sering bikin gol bunuh diri.

1. Richard Dunne (10)



Bek asal Irlandia ini tampil di Liga Inggris menjelang tahun 2000an dan sudah pensiun lima tahun lalu. Everton, Aston Villa, Manchester City, dan Queens Park Rangers (QPR).

Sejak melakoni debutnya bersama Everton pada 1996 hingga pensiun di QPR pada tahun 2015, Dunne sudah menceta 10 kali gol bunuh diri. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara pemain Liga Inggris lain.



2. Jamie Carragher (7)



Jamie Carragher dianggap sebagai salah satu bek paling berpengaruh di Liverpool. Selain pernah menyandang ban kapten, Carra juga rupanya sering membuat blunder di wilayah bertahan The Reds.

Pemain yang memulai kariernya bersama Liverpool pada tahun 1996 ini pensiun di tahun 2013, tepatnya setelah 17 membela The Reds. Selama periode itu, Carra sudah membuat tujuh gol bunuh diri di pentas Liga Inggris.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More