Piala Sudirman 2021: Indonesia Dominasi Pertemuan vs Malaysia

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 14:02 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia mendominasi sejarah pertemuan melawan Malaysia/Foto/Twitter/@inabadminton
VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia mendominasi sejarah pertemuan melawan Malaysia. Dari dua kali bentrok, Merah Putih Selalu menang.

Indonesia keluar sebagai juara Grup C Piala Sudirman 2021 bertemu Malaysia (runner-up Grup D) pada perempat final di Energia Areena, Jumat (1/10/2021) pukul 20.00 WIB.



Indonesia secara digdaya menyapu bersih partai-partai di fase grup dengan kemenangan. Mulai dari laga pertama melawan Rusia (ROC), Anthony Ginting dkk melahap kelima pertandingan dengan kemenangan dan membuat skor menjadi 5-0.

Kemudian dalam dua laga berikutnya yakni melawan Kanada dan Denmark, Indonesia kembali tampil lebih kuat. Tim merah putih menang di kedua laga dengan skor tipis 3-2.





Sementara Malaysia berada di urutan kedua Grup D di bawah Jepang. Negeri Jiran membuka kemenangan di laga pertama melawan Inggris dengan skor tipis 3-2.

Mereka pun semakin perkasa di laga kedua dengan unggul 5-0 dari Mesir. Namun di laga terakhir untuk memperebutkan posisi puncak, Malaysia bertekuk lutut dari Jepang dengan skor 1-4.

Sebelum jumpa di babak perempat final yang rencananya akan digelar hari ini Jumat (1/10/2021) di Energia Areena Vantaa, Finlandia. Kedua negara sempat bertemu sebanyak dua kali dari 16 tahun turnamen ini terselenggara.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More