Hasil Kualifikasi MotoGP Austin: Bagnaia Tercepat, Rossi Dua dari Belakang

Minggu, 03 Oktober 2021 - 03:36 WIB
Francesco Bagnaia akan memulai balapan di MotoGP Austin dari posisi terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat 2 menit 2.781 detik di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (3/10/2021) dini hari WIB / Foto: MotoGP
AUSTIN - Francesco Bagnaia akan memulai balapan di MotoGP Austin dari posisi terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat 2 menit 2.781 detik di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Hasil positif ini tentunya menambah kepercayaan diri pembalap Ducati jelang balapan seri 15.

Pada balapan seri 15 nanti, Bagnaia harus tampil ngotot mengingat Fabio Quartararo dan Marc Marquez mengekor di belakangnya. Ya, kedua pembalap itu akan memulai balapan di COTA dari gird pertama.

BACA JUGA: Jelang MotoGP AS 2021, Valentino Rossi Keluhkan Kondisi Sirkuit COTA

Bagnaia patut mewaspadai keberadaan Marquez mengingat ia telah memenangkan enam dari tujuh balapan di COTA. Berbeda dengan tiga pembalap yang meraih tempat ideal.

Pembalap Petronas Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso justru terjebak di luar 10 besar. The Doctor menempati posisi kedua dari belakang, sementara Dovi berada di urutan 14.



BACA JUGA: Jack Miller Sindir Pembalap yang Mengeluh Soal Sirkuit COTA

Pada balapan nanti Michelin selaku pemasok ban MotoGP telah menyediakan opsi ban belakang (dua kompon keras). Selain itu, mereka juga menyediakan ban ketika kondisi cuaca tiba-tiba berubah (hujan).

Hasil Kualifikasi

1. Francesco Bagnaia - Ducati Team (GP21) 2'2.781s
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More