Tak Kunjung Naik Podium, Fernando Alonso Yakin Tim Alpine F1 Sanggup Bersaing

Kamis, 07 Oktober 2021 - 12:30 WIB
Fernando Alonso Yakin Tim Alpine F1 Sanggup Bersaing. Foto: Kolase
ISTANBUL - Fernando Alonso menyebut tim Alpine F1 yang dibelanya sudah berkembang dengan baik. Dia yakin akan segera meraih hasil yang lebih baik dalam beberapa waktu ke depan meski belum merasakan podium musim ini.

Setelah kembali ke F1 bersama Alpine di 2021 ini, Alonso masih belum mendapatkan podium sama sekali. Hal tersebut tentu sedikit mengecewakan, mengingat status Alonso sebagai dua kali juara dunia.



Prestasi terbaiknya adalah posisi keempat di GP Hungaria. Selebihnya, dia gagal masuk ke posisi 5 besar. Sementara rekan satu timnya, Esteban Ocon malah berhasil menang, yakni di GP Hungaria.

Walau hasil yang didapat tak terlalu bagus, Alonso merasa keputusan memperpanjang kontrak dengan Alpine adalah langkah tepat. Apalagi dia menganggap Alpine sudah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat.



“Tim ini bekerja dengan baik. Kami selalu memaksimalkan berbagai hal di setiap akhir pekan. Beberapa di antaranya, kami sedikit kesulitan, seperti di Monza. Namun, kedua mobil meraih poin,” kata Alonso dikutip The Race.

Baca Juga: 5 Mobil Formula 1 Termahal yang Pernah Dilelang

“Sementara di balapan lain, kami bisa bersaing, seperti di Zandvoort dan Sochi. Kami bisa menembus 6 besar. Kami mungkin bisa meraih podium di Sochi. Hal itu menunjukkan kami sudah bekerja dengan baik. Kami dapat meraih poin, meksi mobil kami bukan yang tercepat,” ujarnya.

“Saya bangga dengan perkembangan tim ini. Kami membangun tim yang kuat dan menantikan musim depan. Semoga kami dapat mendapat paket yang kompetitif. Tim ini siap untuk bersaing,” tutur Alonso.

Saat ini Alonso menduduki posisi ke-10 klasemen sementara dengan poin 58. Dia hanya unggul 13 angka atas Ocon yang berada satu strip di bawah Alonso.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More