Piala Uber 2020: Susunan Pemain Indonesia vs Jepang: Ada Perombakan di Ganda Putri

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:45 WIB
Indonesia akan melakoni laga terakhir penyisihan Grup A Piala Uber 2020 melawan Jepang. Terdapat perombakan signifikan di sektor ganda putri kedua tim. Foto: twitter
AARHUS - Indonesia akan melakoni laga terakhir penyisihan Grup A Piala Uber 2020 melawan Jepang, Selasa (12/10/2021). Menurut susunan pemain yang dirilis di laman resmi BWF, terdapat perombakan signifikan di sektor ganda putri kedua tim.

Baik Indonesia dan Jepang telah dipastikan lolos ke perempat final. Namun kemenangan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark nanti akan membawa salah satunya menjadi pemuncak klasemen.

Di partai pertama, Indonesia menurunkan pebulu tangkis andalan yakni Gregoria Mariska Tunjung. Kemenangan pada dua laga sebelumnya menjadi modal Gregoria yang akan menghadapi Akane Yamaguchi di laga nanti.

Di sisi lain, Akane juga tampil dengan mental yang kuat di laga sebelumnya melawan Jerman. Ia berhasil menang dari Yvonne Li dengan dua gim langsung 21-17 dan 22-20.

Kemudian di partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan muda Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto. Mereka akan melawan unggulan pertama Jepang Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama.



Kedua pasangan ini sama-sama bermain di dua partai sebelumnya melawan Jerman dan Prancis. Dalam dua laga itu, mereka menyapu bersih dengan kemenangan dua gim langsung.

Kemudian di laga ketiga, tampil pebulutangkis harapan masa depan Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Ia pun akan menghadapi pebulutangkis Jepang yang menyapu bersih kemenangan sebelumnya, Sayaka Takahashi.

Laga menarik justru terjadi di partai keempat di nomor ganda putri. Ya di sini baik Indonesia dan Jepang menurunkan pemain yang berbeda dari biasanya.

Indonesia menurunkan pasangan yang belum pernah tampil sebelumnya Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Mereka akan menghadapi pasangan Yuki Fukushima/Arisa Higashino.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More