Lewati Tenggat Waktu, Lionel Messi Bakal Terus Bela Barcelona

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:05 WIB
Lionel Messi kemungkinan besar akan tetap membela Barcelona pada musim depan. Sebab, La Pulga telah melewati batas waktu untuk menghapus kontraknya. Foto: reuters
BARCELONA - Barcelona bisa bernafas lega mengenai status Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu kemungkinan besar akan tetap bertugas di Camp Nou pada musim depan. Sebab, dia telah melewati batas waktu untuk menghapus kontraknya.

Belakangan ini beredar isu kalau Messi akan berpisah dengan Barcelona setelah mengabdi sejak musim 2004/2005. Adanya perselisihan internal dengan anggota dewan direksi menjadi alasan bagi La Pulga untuk membuka lembaran baru.

Rumornya makin santer karena Inter Milan dan Manchester City (Man City) siap merekrut bintang berusia 32 tahun itu. Tapi, skenario ini mungkin tidak akan terjadi. Sebab, secara logika mustahil bagi Messi untuk meninggalkan Barcelona.

Terlebih, Messi sudah melewatkan kesempatan mengaktifkan opsi mengakhiri kerjasamanya dengan Blaugrana. Disebutkan 1 Juni lalu menjadi batas waktu bagi lulusan La Masia itu untuk menghapus kontraknya.

Seandainya saja opsi itu diambil, Messi bakal berstatus bebas transfer dan bisa bergabung dengan klub manapun secara gratis pada bursa musim panas ini. Sejatinya hal ini yang dinanti Inter dan Man city mengingat harga pasarnya masih menembus 112 juta euro.



Lantaran memilih tidak menghapus kontraknya, Messi setidaknya akan terus membela Barcelona hingga masa tugasnya habis pada 2021. Ini juga memberi waktu bagi klub Katalan itu untuk melanjutkan lagi negosiasi pembaharuan kontrak.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More