Indonesia dan Jonatan Christie Cetak Durasi Laga Terlama di Piala Thomas 2020

Senin, 18 Oktober 2021 - 00:47 WIB
Tim beregu putra Indonesia menorehkan banyak prestasi usai mengalahkan China dengan skor 3-0 pada laga final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021) malam WIB / Foto: Kolase
AARHUS - Tim beregu putra Indonesia menorehkan banyak prestasi usai mengalahkan China dengan skor 3-0 pada laga final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Salah satunya tim bulu tangkis Merah Putih menjamdi tim dengan durasi permainan terlama di turnamen ini.

Sejak fase grup hingga partai puncak, Tim Garuda telah memainkan enam pertandingan. Mereka bermain dengan total waktu 1351 menit atau 22 jam 31 menit untuk bisa keluar sebagai juara Piala Thomas 2020 .

Pertandingan paling cepat yang dijalani Anthony Ginting dkk terjadi pada fase grup saat melawan Aljazair. Mereka menuntaskan laga yang berakhir dengan skor 5-0 itu hanya dalam watu 115 menit.

BACA JUGA: Pertama dalam Sejarah Bulu Tangkis, Bendera Pemenang Tak Dikibarkan di Upacara Piala Thomas 2020

Akan tetapi, dua pertandingan terlama Indonesia juga terjadi di babak grup. Sebab, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Thailand dan Taiwan.



Saat berjumpa dengan Thailand, Tim Merah-Putih menang 3-2 dalam waktu 288 menit. Sedangkan saat menang dengan skor yang melawan Taiwan, mereka menjalani laga paling lama dengan durasi 316 menit.

Kemudian pada babak perempat final, Indonesia menang telak 3-0 atas sang rival bebuyutan, Malaysia. Mereka mempecundangi Negeri Jiran hanya dalam waktu 190 menit saja.

Setelah tak mengalami kesulitan lawan Malaysia, Tim Garuda mendapatkan perlawanan ketat dari Denmark di semifinal. Namun, mereka mampu menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung selama 239 menit.

BACA JUGA: Bendera PBSI Gantikan Merah Putih di Piala Thomas, Netizen: Nyesek Banget!

Pada partai puncak kontra China, Tim Merah-Putih tampil garang dan membantai lawannya tersebut 3-0. Mereka hanya membutuhkan 202 menit untuk merengkuh gelar ke-14 mereka di ajang Piala Thomas.

Sementara dari sisi pemain, Jonatan Christie menjadi pemain yang paling lama bermain di lapangan Ceres Arena. Dia bertanding dengan total waktu 376 menit dan selalu dimainkan sejak fase grup hingga final. Pertandingan terlamanya terjadi saat menang atas Anders Antonsen di semi final dengan waktu 100 menit.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More