Hasil Pertandingan Liga Inggris: West Ham Permalukan Tottenham, Leicester Petik 3 Poin

Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:34 WIB
Senyum bahagia terpancar dari wajah David Moyes saat mengantarkan West Ham United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Minggu (24/10/2021) malam WIB / Foto: Kolase
LONDON - Senyum bahagia terpancar dari wajah David Moyes saat mengantarkan West Ham United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Wajar jika pelatih The Hammers semringah, sebab untuk ketiga kalinya secara beruntun ia berhasil mempermalukan Nuno EspĂ­rito Santo setiap kali berhadapan di kompetisi domestik.

Pada laga bertajuk Derby London tersebut, gol semata wayang tuan rumah dicetak Michail Antonio pada menit 72. Itu merupakan gol keenam yang dicetaknya selama berhadapan melawan Tottenham.

Secara keseluruhan Antonio telah mencetak 52 gol di Liga Inggris. Menariknya, seluruh gol yang dicetak pemain bernomor punggung 9 itu terjadi di kotak penalti.

BACA JUGA: Susunan Pemain MU vs Liverpool: Ronaldo dan Mo Salah Starter

Hanya Tim Cahill (56) dan Chicharito (53) yang mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris dengan 100% di antaranya berasal dari dalam kotak penalti. Berbeda dengan West Ham, yang mampu menggetarkan gawang lawan.



Tottenham justru gagal menciptakan peluang dengan tidak mencoba satu tembakan pun selama babak kedua. Ini merupakan ketiga kalinya mereka gagal mencatatkan tembakan di paruh kedua pertandingan Liga Inggris sejak awal musim lalu, terbanyak di antara tim mana pun.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi West Ham naik ke urutan keempat dengan nilai 17 poin. Sementara Tottenham menempati urutan keenam dengan raihan 15 angka.

BACA JUGA: Hasil Babak I Barcelona vs Real Madrid: Alaba Bawa Los Bancos Unggul di Camp Nou

Di pertandingan lain, Leicester City memetik poin sempurna setelah mengalahkan Brenford dengan skor 2-1. Kedua gol The Foxes dicetak Youri Tielemans dan James Maddison.

Sementara Brenford hanya mampu memperkecil kedudukan dengan sumbangan gol Mathias Jorgensen. Bagi tuan rumah, kekalahan ini membuat posisi mereka merosot ke urutan 12 dengan nilai 12, sedangkan Leicester nangkring di peringkat sembilan.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More