Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23: Garuda Muda Tersingkir

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 20:53 WIB
Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23: Garuda Muda Tersingkir. Foto: PSSI/Kolase/SINDOnews
DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 gagal ke Piala Asia U-23 2022 setelah takluk di tangan Australia U-23 dengan skor 0-1. Garuda Muda tersingkir di babak kualifikasi dengan agregat 2-4.

Bertanding di Republican Central Stadium, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam, Timnas Indonesia U-23 sebetulnya mengusung misi comeback. Skuat arahan Shin Tae-Yong tertinggal 2-3 di leg pertama.



Dalam upaya mencetak comeback, skuat Garuda Muda justru kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-9, Patrik Wood mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Celaka bagi Timnas Indonesia U-23, kemelut itu terjadi setelah Timnas Australia U-23 mendapat set piece dari tendangan bebas. Situasi itu sebetulnya menjadi momok yang dikhawatirkan sebelum kick-off.



Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 memainkan Bagus Kahfi dan Ramai Rumakiek dengan maksud menambah daya gedor serangan. Namun, gol balasan yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang.

Kejutan justru dibuat Shin Tae Yong dengan menarik keluar Bagus Kahfi di menit ke-83. Padahal, penyerang 19 tahun asal Magelang baru masuk di babak kedua. Bagus Kahfi digantikan Komang Teguh.

Hingga laga berakhir Timnas Indonesia U-23 gagal merespons ketertinggalan itu. Skor 0-1 bertahan hingga laga bubar. Dengan hasil itu, Australia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 dengan agregat 4-2 atas Garuda Muda.

Susunan Pemain:

Timnas Australia U-23: Callum Talbot, Jordan Courtney-Perkins, Marc Tokich (C), Fabian Monge, lachlan Brook, Patrick Wood, Jacob Italiano, Lucas Mauragis, Alessandri Lopane, Nicholas Suman, Patrick Yazbek

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (C), Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Hanis Saghara, Gunansar Mandowen
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More