Jelang Bayern Muenchen vs Benfica di Liga Champions, Nagelsmann Andalkan Rekor Pertemuan

Selasa, 02 November 2021 - 23:58 WIB
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann menegaskan Benfica bisa menjadi ancaman besar saat nanti bentrok di partai keempat penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen
MUENCHEN - Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann menegaskan Benfica bisa menjadi ancaman besar saat nanti bentrok di partai keempat penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Dia meminta kepada anak asuhnya agar tidak jemawa.



Bayern punya modal bagus saat melawan wakil Portugal itu. Selain jadi tuan rumah di Allianz Arena, jawara Liga Jerman itu juga bisa mengalahkan Benfica 4-0 di leg pertama. Meski demikian, Nagelsmann tidak ingin pasukannya lengah dan membiarkan tim tamu membalaskan dendamnya.

Nagelsmann meyakini Benfica tidak akan melakukan banyak perubahan pemain meski kalah telak pada leg pertama. Ini akibat adanya sejumlah kendala di kompetisi dalam negeri yang berujung dua hasil imbang beruntun. Tapi, bukan berarti Bayern bisa bersantai.

“Mereka tidak akan banyak berubah karena mereka melakukannya dengan baik di leg pertama. Mereka memiliki sedikit masalah di liga baru-baru ini," kata Nagelsmann dilansir dari situs resmi Bayern.



Nagelsmann enggan meremehkan Benfica karena memiliki kualitas permainan yang bagus. Dia mengatakan di pertemuan pertama, gawang Munchen selalu mendapat serangan berbahaya walau tidak ada yang berujung gol.

"Benfica adalah tim yang memiliki kualitas sepak bola yang hebat. Anda memiliki mentalitas yang baik dan banyak pengalaman, mereka memiliki fisik yang bagus. Dengan kecepatan para pemainnya, mereka memberi kami masalah di leg pertama,"ucapnya.

Selain membidik poin penuh agar bisa segera melaju ke 16 besar, Nagelsmann punya target lain dalam laga ini. Dia ingin menjaga rekor tidak terkalahkan kontra Benfica sejak 4 Maret 1976 atau 11 pertemuan.



"Terlihat bahwa mereka selalu dalam posisi membahayakan gawang dan bertahan dengan agresif. Kami mencoba untuk mendapatkan 12 poin dan memperbaiki fase knockout. Kami ingin melanjutkan rekor pertandingan menghadapi Benfica," tegasnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More