Liga 1: Lawan Arema FC, Persebaya Bisa Turunkan Kekuatan Penuh

Rabu, 03 November 2021 - 23:05 WIB
Persebaya Surabaya mendapat kabar gembira jelang derby Jatim melawan Arema FC pada laga ke-11 Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo bisa menurunkan lagi kekuatan penuh. Foto: persebaya
SURABAYA - Persebaya Surabaya mendapat kabar gembira jelang derby Jatim melawan Arema FC pada laga ke-11 Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo bisa menurunkan lagi kekuatan penuh di Stadion Manahan, Sabtu (6/11/2021).

Jadwal Laga ke-11 Liga 1, 4-7 November 2021: Persib Ditantang Persela, Arema Bentrok Persebaya

Skuad Persebaya kembali lengkap karena empat pemain yang sebelumnya bergabung ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 telah kembali ke Tanah Air.

Mereka adalah penjaga gawang Ernando Ari, bek Rizky Ridho dan Rachmat Irianto, dan satu galandang, Marselino Ferdinan. Keempatnya sempat bermain di leg kedua kualifikasi Grup G melawan Australia U-23 kendati akhirnya Indonesia U-23 takluk 0-1.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menegaskan berdasarkan hasil komunikasi, kemungkinan besar pada hari ini atau Rabu (3/11/2021) keempatnya sudah bertolak ke Solo setelah tiba di Indonesia dan menjalani karantina.



"Insya Allah tanggal 3 (November 2021) sudah datang, dan langsung ke Solo. Jadi kemungkinan besar komposisi pemain akan komplit ketika menghadapi Arema," ujar Aji, saat dikonfirmasi.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu mengaku bangga kepada anak asuhnya yang dipanggil Indonesia U-23. Apalagi, keempatnya sempat bermain di leg kedua melawan Australia U-23.

Ini tentu menjadi kebanggaan dan motivasi bagi pemain Persebaya lainnya untuk mempersembahkan kontribusi terbaiknya bagi tim di Liga 1. Sebab, peluang meraih gelar juara masih cukup terbuka.

"Kami bangga dengan itu. Ini membuktikan bahwa tidak hanya dengan prestasi tim, juga prestasi memunculkan pemain, menjadi pemain nasional. Persebaya ini bisa dikatakan cukup sukses. Mudah-mudahan apa yang mereka perlihatkan bisa menginspirasi pemain - pemain Persebaya yang lain," bebernya.



Persebaya juga kemungkinan besar akan kembali diperkuat Bruno Moreira, yang sempat mendapat larangan bermain tiga laga. Dia dihukum lantaran terlibat kontak fisik dengan Israel Wamiau saat bentrok Persipura Jayapura.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More