Kevin Johnson Puji Andy Ruiz Jr: Di Bawah Lemak Ada Petarung Hebat dan Cepat

Jum'at, 05 Juni 2020 - 06:04 WIB
Petinju kelas berat veteran AS Kevin Johnson percaya Andy Ruiz Jr bisa mendapatkan kembali gelarnya yang hilang/Foto/boxingscene.com
LAS VEGAS - Petinju kelas berat veteran Amerika Serikat (AS) Kevin Johnson percaya mantan juara dunia WBA, WBO, IBF, dan IBO Andy Ruiz Jr bisa bangkit dan mendapatkan kembali gelarnya yang hilang. johsnon yang dikalahkan Ruiz pada 2018 mengingatkan petinju lain agar tidak meremehkan petinju Meksiko tersebut.

Ruiz mengejutkan dunia ketika dia merobohkan Anthony Joshua empat kali sebelum menang TKO pada ronde ketujuh dalam pertandingan perebutan gelar di Madison Square Garden, New York City, New York, AS, 1 Juni 2019. ( ).

Namun, dalam pertandingan ulang, pada 7 Desember 2019 di Diriyah Arena, Diriyah, Arab Saudi, Ruiz dalam kondisi yang buruk. Joshua dengan mudah mengalahkannya dengan angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde untuk mendapatkan kembali gelar WBA, WBO, IBF, dan IBO.

Setelah menelan kekalahan itu, Ruiz mengakui bahwa dia berpesta selama dua bulan pasca mengalahkan Joshua. Dia terlambat memulai kamp pelatihan dan sibuk dengan kehidupan barunya yang bergelimang dolar.

Ruiz (35-33-2, 22 menang KO) kemudian berpisah dengan Pelatih Manny Robles yang membawanya sukses mengalahkan Joshua, dan baru-baru ini bekerja dengan pelatih terkenal Eddy Reynoso.



Reynoso sukses membentuk superstar Meksiko Canelo Alvarez, dan sang pelatih berjanji untuk menjadikan Ruiz petarung yang jauh lebih berdedikasi.

Johnson, 40 tahun, yang pernah bertarung melawan sejumlah petinju top kelas berat seperti Vitali Klitschko, Joshua, Tyson Fury, Dereck Chisora, Kubrat Pulev, dan Daniel Dubois (semuanya kalah), percaya Ruiz akan menjadi juara dunia untuk kedua kali di masa depan.

"Andy Ruiz bisa menjadi penakluk lagi di divisi kelas berat. Anda tida bisa menganggap remeh dia," kata Johnson kepada Stats Perform News.

"Dia membuat kesalahan yang sama dengan yang saya lakukan setelah melawan Klitschko (sebelum dikalahkan Klitschko, Johnson tidak terkalahkan dalam 23 laga). Anda tidak bisa mengambil semua uang itu, lalu pergi, dan melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan."
Halaman :
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More