Dortmund Akui Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2019/2020

Jum'at, 05 Juni 2020 - 10:13 WIB
Borussia Dortmund mengakui tak mampu lagi mengejar Bayern Muenchen untuk menjadi juara Bundesliga 2019/2020. Foto : Bundesliga
DORTMUND - Borussia Dortmund akhirnya mengakui kalau Bayern Muenchen adalah juara Bundesliga 2019/2020 . Meski laga masih menyisakan lima pertandingan, rasanya sudah tidak mungkin lagi mengejar poin Muenchen di klasemen.

Saat ini Muenchen kukuh di puncak klasemen dengan poin 67. Sedangkan Dortmund ada di peringkat kedua dengan selisih tujuh poin.

Namun begitu Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc merasa perburuan gelar sudah selesai dan Muenchen yang akan keluar sebagai pemenang. "Saya pikir kami mengatakan semuanya selama minggu sebelumnya setelah pertandingan melawan Bayern," kata Zorc kepada wartawan dilansir DW, Jumat (5/6/2020).

"Dari sudut pandang kami, gelar telah diputuskan. Kami tidak percaya Bayern akan tergelincir, mereka terlalu bagus, kita harus mengakui itu. Kami saat ini berada di urutan kedua dan ingin sekali selesai di sana," lanjutnya.

Mempertahankan posisi kedua akan jadi target realistis yang tetap diusung Dortmund. Mereka tak mau tergelincir mengingat RB Leipzig terus menguntit di urutan ketiga dan hanya selisih dua angka.



Inilah yang akan jadi pekerjaan berat Dortmund. Sebab di pertandingan selanjutnya, Dortmund akan mengadapi Leipzig dan selanjutnya jumpa Hertha Berlin.

Sialnya untuk pertandingan nanti Dortmund masih meragukan Erling Haaland yang mengalami cedera ketika ikut berpesta gol ke gawang Paderborn. Zorc mengatakan kalau penyerang mudanya itu memang sudah mulai berlatih ringan selama 40 menit. Namun soal bermain atau tidak, semuanya akan melihat kondisi terakhir.

"Dia akan bersama kita besok dan kita akan lihat. Dia tidak berbuat banyak karena dia sedikit terluka. Kita akan lihat."
(bbk)
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More