Jelang Bergulirnya Serie A, Juventus Kehilangan Gonzalo Higuain

Jum'at, 05 Juni 2020 - 13:06 WIB
Gonzalo Higuain mengalami cedera ketika berlatih bersama Juventus. Foto : Goal
TURIN - Juventus mengalami masalah setelah salah satu penggawanya, Gonzalo Higuain mengalami cedera. Kondisi tersebut jelas merugikan Bianconeri mengingat tak lama lagi Serie A Liga Italia akan kembali bergulir.

Dalam pernyataan resminya, Jumat (5/6/2020), Juventus mengatakan Higuain sempat menjalani latihan. Tapi itu tak berlangsung lama setelah pemain asal Argentina itu mengalami cedera paha.

"Selama sesi latihan hari ini, Gonzalo Higuain mengalami ketegangan otot pada daerah posterior paha kanannya. Tes yang dilakukan di JMedical telah mengesampingkan lukanya. Kondisi Khedira akan dipantau dalam beberapa hari mendatang. "

Serie A dijadwalkan untuk dilanjutkan pada 20 Juni. Namun Juventus lebih dulu akan bertarung di Coppa Italia sepekan sebelum liga. Mereka akan bertarung melawan di semifinal leg kedua melawan AC Milan pada 17 Juni.

Cedera yang dialami pemain di Serie A ini bukan hal baru. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic mengalami hal serupa.



Ibrahimovic cedera betis saat latihan bulan lalu dan kembali ke Swedia untuk pemulihan sebelum kembali ke Milan pekan ini. "Pemulihannya berjalan dengan baik, tanpa komplikasi dan pemeriksaan baru diharapkan dalam waktu sekitar 10 hari," bunyi pernyataan Milan. (Baca juga : Milan Merasa Gembira, Cedera Ibrahimovic Tidak Separah Perkiraan )

Dengan musim Serie A yang akan diselesaikan dalam rentang 43 hari, tim akan memiliki pertandingan kira-kira setiap tiga hari dan ada kekhawatiran peningkatan jumlah cedera. "Risiko sangat tinggi bagi seorang atlet yang di tengah musim dihentikan selama 70 hari dan kemudian memulai kembali dengan upaya luar biasa, terutama dengan suhu tinggi. Ada banyak perawatan dan perencanaan dari staf tetapi keberuntungan juga akan memainkan peran besar,"kata pelatih Lecce Fabio Liverani.
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More