Fight Island, Arena UFC Impian yang Menjanjikan Pengalaman Sekali Seumur Hidup

Jum'at, 12 November 2021 - 18:03 WIB
Fight Island arena pertarungan UFC terkenal di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab/Foto/arabianbusiness.com
ABU DHABI - Fight Island merupakan tempat diselenggarakannya Ultimate Fighting Championship (UFC) yang diselenggarakan di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tempat tersebut digunakan untuk pertarungan UFC yang dilakukan di masa pandemi.

Pandemi Covid-19 membuat berbagai turnamen olahraga, termasuk UFC, harus menghadapi berbagai macam masalah. Salah satu yang utama adalah permasalahan izin dari pemerintah tertentu yang membuat tempat terlaksananya suatu turnamen terganggu.



UFC pada umumnya lebih sering dilaksanakan di Amerika Serikat. Namun pandemi Covid-19 yang yang berdampak besar di Negeri Paman Sam membuat beberapa petarung dari suatu negara dilarang untuk datang.

Presiden UFC, Dana White, mencoba untuk mencari cara agar turnamen UFC bisa tetap terlaksana. Hasilnya, Fight Island pun ditunjuk untuk menjadi tempat terselenggaranya UFC pada tahun 2020-2021 yang dilakukan secara tertutup.





Setelah beberapa pertimbangan terus dilakukan, Fight Island pun resmi menjadi tempat terselenggaranya UFC 251. Pertarungan tersebut pun mempertemukan dua petarung ternama, Kamaru Usman vs Jorge Masvidal pada 12 Juli 2020 lalu.

Pertarungan tersebut dilakukan di venue du Forum. Sayangnya, pertarungan tersebut tidak diperkenankan untuk dihadiri para penonton untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 yang semakin mengganas di seluruh dunia.

Protokol kesehatan ketat juga harus dilaksanakan untuk memastikan keamanan terselenggaranya pertarungan tersebut. Sistem Bubble pun diterapkan dan para petarung yang akan bertanding hanya dapat memakai fasilitas yang sudah disiapkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More