Hasil F1 GP Brasil 2021: Luar Biasa! Start Nomor 10, Hamilton Finis Terdepan

Senin, 15 November 2021 - 02:30 WIB
Lewis Hamilton tampil luar biasa di Formula 1 (F1) GP Brasil 2021/Foto/Twitter
SAO PAULO - Lewis Hamilton tampil luar biasa di Formula 1 (F1) GP Brasil 2021, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. Pembalap Mercedes Petronas itu menjadi merebut gelar juara meski start dari posisi 10 di Sirkuit Interlagos.

Hamilton perlahan-lahan meraih posisi terdepan. Sementara sang rival dari tim Red Bull, Max Verstappen tersalip di beberapa lap terakhir. Verstappen berakhir di posisi kedua dengan perbedaan waktu sampai 10,496 detik dari Hamilton.



Jalannya balapan, dimulai dengan menempatkan Valterri Bottas di posisi terdepan, Verstappen kedua, dan Lando Norris di urutan ketiga. Sementara Lewis Hamilton memulai balapan di posisi ke-10.

Di lap pertama, Hamilton langsung tancap gas dan mampu merangsek hingga posisi ke-6. Sementara Verstappen dengan mudah mengkudeta posisi Bottas menjadi yang tercepat.





Memasuki lap kelima, Hamilton langsung menempati peringkat ketiga, sementara Bottas tercecer ke peringkat lima. Di peringkat dua kali ini ditempati pembalap Red Bull lainnya Sergio Perez.

Balapans sempat tersendat beberapa saat setelah terjadi insiden yang menimpa Yuki Tsunoda karena kehilangan bagian sayap depannya. Akhirnya safety car harus dikeluarkan untuk mengecek kondisi.

Memasuki lap ke 18, Hamilton mulai menunjukkan penampilan sebenarnya. Ia mampu menyalip Perez di posisi dua. Kini pembalap Inggris itu hanya tertinggal beberapa detik dari sang rival di depan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More