Hasil Indonesia Masters 2021: Comeback Menang, Hafiz/Gloria Sikat Duo Hong Kong

Kamis, 18 November 2021 - 15:44 WIB
Hafiz/Gloria Sikat Duo Hong Kong di Indonesia Masters 2021. Foto: Badminton Indonesia
NUSA DUA - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mencetak comeback dalam laga melawan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong) di 16 besar Indonesia Masters 2021 . Sempat tertinggal, Hafiz/Gloria menang 9-21, 21-15, 21-11.

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (18/11/2021), Hafiz/Gloria lebih dulu mendominasi perolehan poin di awal laga. Mereka mampu unggul dan mencapai angka 5 lebih dulu.



Sayangnya, angka itu merupakan akhir di interval pertama. Sisanya mereka kehilangan daya gedor dan harus merelakan kecolongan hingga sembilan poin berturut-turut. Interval pertama mereka tertinggal 5-11.

Memasuki awal interval kedua, Hafiz/Gloria kembali memunculkan harapan di tiga poin pertama. Sayang, lagi-lagi mereka kecolongan angka bertubi-tubi hingga ketinggalan 16-7.



Sisa gim mereka sempat sesekali mencuri poin namun masih terseok-seok. Akhirnya, pasangan Hong Kong melenggang dengan mudah mencapai poin 21-9.

Pada gim kedua, Hafiz/Gloria tak mau mengulangi tren gim pertama tadi. Memunculkan harapan di awal laga, mereka ngebut pada angka-angka berikutnya.



Dari yang awalnya meraih poin sama 2-2, mereka berturut-turut mencetak enam angka hingga 8-2. Kemudian dengan tak begitu sulit mampu memenangkan interval pertama dengan skor 11-4.

Hafiz/Gloria dengan tampil percaya diri mampu mencapai poin 15-7. Kendati demikian, mereka hampir saja tersalip lagi karena pasangan Hong Kong mampu mencetak empat poin berturut-turut.

Laga berlanjut pada gim ketiga. Kali ini Hafiz/Gloria melanjutkan capaian positifnya di gim sebelumnya. Mereka mampu melesat menciptakan enam angka berturut-turut hingga poin 8-3. Mereka pun menutup interval pertama dengan keunggulan 11-6.

Memasuki interval kedua permainan Hafiz/Gloria sebenarnya sudah terlihat diimbangi lawannya. Namun, beruntung keunggulan mereka yang sudah berjarak jauh membantu untuk mencapai poin akhir. Sampai di pengujung gim, mereka mampu mengakhiri poin yakni 21-11.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More