Puas Kinerja Motor Prototipe Honda 2022, Pol Espargaro: Ini Evolusi!

Jum'at, 19 November 2021 - 18:01 WIB
Pol Espargaro puas dengan performa motor protipe Honda 2022/Foto/Twitter
JEREZ - Pol Espargaro puas dengan performa motor protipe Honda 2022. Pembalap tim Repsol Honda itu memuji kemajuan pabrikan asal Jepang tersebut sebagai evolusi.

Pujian Espargaro dilontarkan setelah melihat hasil yang didapat pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang mencicipi motor baru Honda tersebut pada uji coba di Sirkuit Jerez, Kamis (18/11/2021). Pada balapan uji coba untuk persiapan MotoGP 2022 itu, pembalap asal Negeri Sakura tersebut keluar sebagai yang tercepat.



“Yang pasti tes Misano itu penting, karena kami menegaskan kembali bahwa apa yang kami kerjakan itu bagus, jadi apa yang kami miliki di sini (Jerez) didasarkan pada apa yang kami lakukan di Misano. Ini adalah evolusi,” kata Espargaro dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (19/11/2021).

"Ini bagus dari Honda. Pengalaman yang mereka miliki luar biasa. Mereka tahu cara menekan tombol yang benar saat dibutuhkan, dan ini bagus,” tambahnya.





Meski belum mencoba langsung motor prototipe Honda 2022, pembalap asal Spanyol itu bisa menjelaskan perbedaan yang dimiliki motor baru itu dengan motor lamanya. Kendati lebih baik secara keseluruhan, menurut Espargaro masih ada yang perlu diperbaiki, terutama pada bagian ban belakang.

"Pengaturan motor baru ini berbeda. Contoh hal berbeda yang kami tambahkan adalah sayap dan paket aerodinamis yang bisa membuat motor sedikit lebih baik,” jelas pembalap berusia 30 tahun itu.

"Saya pikir kami perlu meningkatkan keamanan pada motor, terutama pada ban belakang. Ini berarti membuat ban belakang lebih menempel ke tanah,” imbuhnya.

“Tidak hanya pada akselerasi, untuk menghindari jenis highside seperti yang saya alami di Valencia, tetapi juga perasaan mengambang yang kami miliki di tikungan masuk, itu tidak memungkinkan kami untuk berbelok secepat yang kami inginkan," tuturnya.

"Yang pasti, untuk berakselerasi lebih baik, kami harus menggunakan lebih banyak cengkraman untuk mendapatkan suhu yang lebih tinggi di ban belakang, yang saat ini kami perjuangkan,”

Sekadar informasi, pada musim 2021, Espargaro finis di urutan 12. Dia mengoleksi 100 poin dan hanya sekali mendapatkan podium.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More