4 Pesepak Bola Wanita Keturunan Indonesia, Nomor 1 Saudari Radja Nainggolan

Kamis, 02 Desember 2021 - 23:42 WIB
4 Pesepak Bola Wanita Keturunan Indonesia, Nomor 1 Saudari Radja Nainggolan. Foto: IST
JAKARTA - Publik sepak bola Indonesia kerap dihebohkan dengan para pemain asing yang hendak dinaturalisasi oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong . Ezra Walian dan Elkan Bagott adalah pemain naturalisasi yang mengisi skuad Timnas untuk berlaga di Piala AFF 2020.

Namun, tidak hanya pria saja, pemain sepak bola wanita yang berkarier di luar negeri juga banyak yang memiliki darah Indonesia sehingga bisa dinaturalisasi. Mereka jarang disorot lantaran publik hanya berfokus kepada sepak bola pria saja.

Sportstars.id: Bagaimana Pengaturan Skor Bekerja dalam Kasus Liga 3 Jatim

Padahal, pemain sepak bola wanita yang memiliki darah Indonesia bisa saja dinaturalisasi jika PSSI berkenan. Berikut ini adalah empat pemain wanita yang bisa dinaturalisasi dan ikut memperkuat Timnas wanita.

4. Rebecca Kiting





Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini mewarisi darah Nusa Tenggara Timur (NTT) dari sang ayah. Wanita kelahiran 8 Mei 1991 itu kini berkarier di Liga Australia Wanita, memperkuat Canberra United.

Bakat sepak bolanya sudah tercium sejak usia dini. Rebecca sudah berseragam Canberra sejak usia 17 tahun. Usianya yang masih menginjak 30 tahun membuat dirinya menjadi salah satu opsi bagi posisi full back Timnas Indonesia wanita.

3. Naomi Margaretha Pattiwael
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More