Lewis Hamilton Kejar Sejarah Orang Pertama Juara Dunia F1 ke-8

Sabtu, 04 Desember 2021 - 07:30 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sangat berambisi meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) ke-8 dalam karirnya. Sebab, torehan itu belum pernah dilakukan siapapun. Foto: Hassan Ammar/Pool via REUTERS
JEDDAH - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sangat berambisi meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) ke-8 dalam karirnya. Sebab, torehan itu belum pernah dilakukan siapapun.



Hamilton mengungkapkan motivasinya untuk menjadi juara F1 2021 karena ingin memecahkan rekor. Sebab, sampai saat ini belum ada pembalap yang bisa mengoleksi delapan gelar juara F1.



Saat ini Hamilton menyamai torehan legenda F1, Michael Schumacher yang telah tujuh kali jadi juara dunia.

Dia akan menjadi pembalap pertama yang melakukannya jika berhasil mengakhiri musim ini di posisi teratas pada klasemen akhir.

Selain itu, pembalap asal Inggris itu berpendapat persaingannya dengan Max Verstappen cukup mencuri perhatian. Sebab, sudah lama dunia olahraga tidak menyajikan pertarungan yang sangat sengit.

“Salah satu alasannya adalah bahwa itu adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun sebelumnya," ucap Hamilton, dilansir dari GP Fans.

Ini adalah pertarungan terberat dan yang paling menantang yang saya pikir sudah lama tidak terjadi di dunia olahraga,” lanjutnya.

Ucapan Hamilton itu sesuai fakta yang ada. Dengan dua balapan tersisa, dia hanya tertinggal delapan poin dari Verstappen yang bertengger di puncak klasemen F1 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More