Mengintip Rumah Termahal di Dunia Milik Mohammad bin Salman, Isinya Supermewah!

Minggu, 05 Desember 2021 - 14:04 WIB
Mengintip Rumah Termahal di Dunia Milik Mohammad bin Salman, Isinya Supermewah!/The Sun
Kekayaan putra mahkota MBS alias Mohammad Bin Salman tidak akan habis untuk tujuh turunan hingga memiliki chateau Prancis senilai £230 juta atau sekitar Rp4,4 triliun yang disebut rumah termahal di dunia. Dengan kekayaannya yang tidak habis untuk tujuh turunan putra mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman sekarang menjadi pemilik Newcastle United.

Namun, dia akan berharap hasil baru-baru ini membaik karena Magpies berusaha menghindari degradasi dengan Eddie Howe sekarang dipasang sebagai bos. Dan Anda bisa bertaruh tidak ada rumah yang lebih baik di dunia untuk menonton timnya, ketika dia berada di rumah termahal di dunia yang menakjubkan di Prancis.



Chateau Louis XIV miliknya mengadopsi model kastil Prancis abad ke-17, tetapi dibangun antara 2008 hingga 2011 di Louveciennes, dekat Versailles. Sebelum pangeran berusia 36 tahun itu membeli istana, Kim Kardashian pernah menganggapnya sebagai tempat pernikahannya dengan Kanye West.

Ketika Bin Salman membeli Chateau Louis XIV dia tidak ingin ada yang mengetahuinya. Dia dengan hati-hati menyembunyikan kepemilikannya dengan menggunakan perusahaan di Prancis dan Luksemburg.





Chateau Louis XIV rumah termahal di dunia milik Mohammad bin Salman senilai Rp4.4 triliun

Namun setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata perusahaan-perusahaan itu berada di bawah payung Eight Investment Company - sebuah perusahaan Saudi yang dikelola oleh kepala yayasan pribadi pangeran. Emad Khashoggi, keponakan dari miliarder pedagang senjata Adnan Khashoggi, mengembangkan properti - melibas kastil asli abad ke-19 dan membangunnya kembali dengan fasilitas abad ke-21.

Bahkan, sangat berteknologi tinggi - air mancur, sistem suara, lampu, dan AC semuanya dikendalikan oleh iPhone. Fitur yang paling luar biasa dari Chateau Louis XIV adalah ruang meditasinya, atau ruang bersantai di dalam parit kastil. Ini fitur ruang bawah air transparan, sesuatu yang mungkin Anda lihat dalam film James bond, yang memiliki sturgeon dan koi berenang di sekitar. Fitur mewah lainnya termasuk patung Louis XIV yang terbuat dari marmer Carrara mahal yang menghadap ke lahan seluas 57 hektare.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More