Elkan Baggot hingga Cristian Gonzales, Pemain Keturunan dan Naturalisasi Cetak Gol Timnas Indonesia

Minggu, 19 Desember 2021 - 22:27 WIB
Elkan Baggot hingga Cristian Gonzales, Pemain Keturunan dan Naturalisasi Cetak Gol Timnas Indonesia/PSSI/Sindonews/okezone
Elkan Baggot hingga Cristian Gonzales, pemain keturunan dan Naturalisasi pencetak gol di Piala AFF untuk Timnas Indonesia.

Elkan Baggott mencetak debut gol untuk Indonesia saat membobol gawang Malaysia pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Elkan Baggott mampu mencetak gol di menit ke-82 ke gawang Malaysia melalui sundulan kepala mematikan. Elkan Baggott sendiri turun sebagai pemain pengganti pada menit ke 46 menggantikan Ramai Rumakiek. Elkan bermain sebagai bek tengah yang sesekali maju saat ada set-piece.



Kontribusi Elkan Baggot cukup siginifikan bagi Indonesia. Golnya membuatnya mencatatkan gol pada turnamen debutnya bersama timnas Indonesia. Namun, dia bukanlah pemain keturunan atau naturalisasi Indonesia yang pertama yang mencetak gol di Piala AFF.Berikut adalah pemain naturalisasi dan keturunan Indonesia yang berhasil mencetak gol di Piala AFF untuk timnas Indonesia:



1. Elkan Baggott

Elkan Baggott mampu menciptakan gol pertamanya untuk Indonesia pada pertandingan Piala AFF 2020 melawan Malaysia. Elkan Baggot mampu mencetak gol ke-4 Timnas Indonesia untuk menutup pesta gol kemenangan 4-1 atas Malaysia.

Elkan yang memiliki ayah orang Inggris dan ibu orang Indonesia menjadi pemain keturunan termuda yang mampu mencetak gol di Piala AFF untuk Indonesia. Hal ini membuatnya menjadi pilihan utama Shin Tae Yong ke depannya.

2. Cristian Gonzales
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More